8 Tahun Absen Balapan, Muhammad Fadli Menangi Race 2 Yamaha Sunday Race 2023 Mandalika

Minggu, 17 Desember 2023 - 18:03 WIB
loading...
8 Tahun Absen Balapan, Muhammad Fadli Menangi Race 2 Yamaha Sunday Race 2023 Mandalika
Muhammad Fadli masih terlihat kejam meskipun sudah delapan tahun absen di lintasan balap. Ini dibuktikan saat ia berhasil memenangkan Race 2 Yamaha Sunday Race 2023 di Sirkuit Mandalika, Minggu (17/12/2023) / Foto: SINDOnews (Rio)
A A A
Muhammad Fadli masih terlihat kejam meskipun sudah delapan tahun absen di lintasan balap. Ini dibuktikan saat ia berhasil memenangkan Race 2 Yamaha Sunday Race 2023 di Sirkuit Mandalika, Minggu (17/12/2023).

Pada Race 2, Fadli tampil sebagai yang tercepat setelah menorehkan catatan waktu 11 menit 30 detik. Posisi kedua dan ketiga ditempati Rikky Fauzi dari Yarrci Red Black Motoshop (11 menit 41 detik) dan M. Iqbal YROI Dynavolt dari NWN WR3 Motul A4CMP Racing (11 menit 45 detik).

Fadli menceritakan bagaimana persiapannya menghadapi balapan di bLU cRU Yamaha Sunday Race 2023 Mandalika. Dia mengatakan perlu melakukan modifikasi khusus di bagian operan gigi yang tadinya di sebelah kiri menjadi ke sebelah kanan.


"Modifikasi pada motor saya yang pastinya lumayan makan waktu juga karena membutuhkan perlakuan khusus. Pertama operan gigi yang tadinya di kiri saya pindahkan di kanan dan memasukan as ke dalam swing arm," kata Muhammad Fadli Imammuddin di Sirkuit Mandalika.

8 Tahun Absen Balapan, Muhammad Fadli Menangi Race 2 Yamaha Sunday Race 2023 Mandalika


Meski ada perubahan operan gigi pada motornya, tetapi Fadli mengaku tidak mengalami kesulitan. Sedangkan untuk pengeremannya sendiri, ia mengatakan berada di bagian tangan.

"Penyesuaiannya ke sebelah kanan nggak terlalu kesusahan, karena di motor harian saya juga make motor sports juga. Untuk rembreaknya saya pake handbrake kebetulan ada yang ngasih langsung dari Jepang," ujarnya.



Lebih jauh, Muhammad Fadli Imammuddin tertarik untuk bisa kembali ambil bagian di bLU cRU Yamaha Sunday Race 2024. Namun, ia harus melihat jadwal sepeda dengan event Yamaha tahun depan serta mendapatkan izin dari pelatihnya.

"Kalo tawaran pastinya saya akan senang sekali, karena saya balap motor banget. Pastinya jika tidak bentrok dan diizinkan pelatih," jelasnya.

Sekadar informasi, Fadli merupakan mantan pembalap motor Indonesia dan sempat tampil di Moto2 2013 bersama tim JiR. Namun, kecelakaan serius di Sirkuit Internasional Sentul pada 2015 saat tampil Asia Road Racing Championship kelas Supersport 600 membuat salah satu kaki harus diamputasi.

Kendati demikian, Muhammad Fadli Imammuddin masih aktif menjadi atlet dan mewakili Indonesia di cabang olahraga sepeda difabel. Saat ini, ia sedang melakukan persiapan untuk tampil di Paralympics 2024 Paris dan Asian Para Games 2025 Thailand.
(yov)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1344 seconds (0.1#10.140)