Liverpool Ditahan Imbang Manchester United: Juergen Klopp Murka, Erik Ten Hag Lega

Senin, 18 Desember 2023 - 18:01 WIB
loading...
Liverpool Ditahan Imbang Manchester United: Juergen Klopp Murka, Erik Ten Hag Lega
Liverpool Ditahan Imbang Manchester United: Juergen Klopp Murka, Erik Ten Hag Lega
A A A
LIVERPOOL - Situasi berbeda menyelimuti ruang ganti pemain setelah Liverpool ditahan imbang Manchester United dengan skor 0-0. Pelatih Liverpool, Juergen Klopp, murka atas hasil itu. Sedangkan pelatih MU Erik Ten Hag merasa lega.

Klopp menyatakan bahwa seharusnya The Reds memenangkan pertandingan tersebut, mengingat dominasi permainan mereka dan jumlah tembakan yang tinggi. Meski bermain di Stadion Anfield, Liverpool hanya mampu bermain imbang 0-0, hasil yang dianggap cukup disayangkan oleh Klopp.

Dalam pernyataannya, Klopp menyoroti statistik pertandingan yang menunjukkan Liverpool melepaskan 34 tembakan dengan delapan di antaranya mengarah ke gawang lawan. Klopp menyatakan bahwa hasil imbang tersebut tidak sesuai dengan performa timnya, dan seharusnya mereka mampu meraih tiga poin. Meskipun demikian, Klopp juga mengambil hikmah dari pertandingan tersebut, memuji gaya permainan apik anak-anak asuhnya.



Klopp mencatat bahwa meskipun ada aspek-aspek positif dalam permainan Liverpool, terdapat kecenderungan para pemain terburu-buru, sehingga peluang-peluang yang dihasilkan tidak dapat dikonversikan menjadi gol. Dia menekankan bahwa meski hasilnya menyakitkan, pertandingan memberikan banyak informasi yang dapat digunakan tim untuk memperbaiki performa di masa mendatang.

"Hari ini menyakitkan," kata Klopp usai timnya ditahan imbang Manchester United.

Pelatih asal Jerman tersebut juga memberikan penghargaan kepada Manchester United yang, menurutnya, tampil solid dalam meredam serangan-serangan Liverpool sepanjang pertandingan. Klopp mengakui semangat dan gairah tinggi yang ditunjukkan oleh tim asuhan Erik Ten Hag. Meski Liverpool harus puas dengan satu poin, Klopp berharap timnya dapat mengatasi situasi ini dan tetap bersaing di papan atas klasemen Liga Inggris.

Sebaliknya, pelatih MU Erik Ten Hag justru merasa lega dengan hasil imbang itu. Pasalnya, Liverpool selalu bermain agresif melawan MU di Stadion Anfield, termasuk musim lalu ketika The Reds membantai Setan Merah dengan skor 7-0.

"Kami mengambil poin ini dan kami senang karena Liverpool berada dalam performa yang sangat baik di Anfield. Mereka selalu mencetak gol dan kami menghindarinya," kata Erik Ten Hag.

Hasil imbang tersebut membawa konsekuensi bagi posisi Liverpool di klasemen, mereka tergusur dari puncak oleh Arsenal dengan selisih satu angka. Liverpool saat ini berada di posisi kedua dengan 38 poin, sementara Manchester United menempati posisi ketujuh dengan koleksi 28 poin.
(sto)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2303 seconds (0.1#10.140)