Keren! Lady Biker Eca Sabana Naik Podium Yamaha Sunday Race 2023

Senin, 18 Desember 2023 - 07:50 WIB
loading...
Keren! Lady Biker Eca Sabana Naik Podium Yamaha Sunday Race 2023
Keren! Lady Biker Eca Sabana Naik Podium Yamaha Sunday Race 2023
A A A
LOMBOK - Eca Sabana menjadi satu-satunya pembalap wanita di seri penutup bLU cRU Yamaha Sunday Race 2023 Mandalika . Meski baru pertama kali turun di kelas motorsports, tetapi ia sukses naik podium.

Eca Sabana menjadi pembalap debutan di bLU cRU Yamaha Sunday Race 2023 Mandalika pada 12-16 Desember 2023. Meski memiliki persiapan singkat, tetapi pembalap asal Serang, Banten itu pun sukses meraih podium kelima usai star dari posisi ke-18 bersama dengan tim YROI Batik Racing Team.

"Ikut pertama kalinya aku di motorsports, seringnya di kelas matic terus. Persaipan dadakan, aku cuman dua kali latihan itu di Sirkuit Sentul kecil buat kaki-kaki aja terus yang Sentul besar buat raba-raba mesin aja. Terus yang ketiga kalinya ini langsung balap," kata Eca Sabana di Sirkuit Mandalika, Sabtu (18/12/2023).



"Stars 18 terus finis di posisi kelima. Lumayan pertama kali langsung podium," ujarnya.

Meski berhasil naik podium di bLU cRU Yamaha Sunday Race 2023 Mandalika, tetapi Eca Sabana sempat merasa ragu karena bobot motorsports lebih berat. memiliki nama asli Ressa Fauziah itu pun mengaku tak merasa takut balapan di Sirkuit Mandalika dan bersaing dengan pembalap pria.

"Awalnya memang ragu karena bobot motor lebih besar dan lebih berat, cuman pas langsung turun ke lapangan nggak ada rasa takut cuman paling PR harus ngapalin line aja," jelasany.

Keberhasilan meraih podium kelima di bLU cRU Yamaha Sunday Race 2023 membuat Eca Sabana memperpanjang prestasinya. Sebab, ia sempat menjadi juara umum nasional motoprix 2022 di kelas matic wanita.

Eca Sabana pun semakin termotivasi untuk bisa mengembangkan kariernya. Bahkan, pembalap berusia 26 tahun itu menargetkan bisa tampil di kelas profesional.

"Target ke depannya semoga bisa naik kelas, berkembang dan ke pro," sambungnya.
(sto)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2193 seconds (0.1#10.140)