Cedera ACL, David Alaba Tumbal Kemenangan Real Madrid atas Villarreal

Senin, 18 Desember 2023 - 19:01 WIB
loading...
Cedera ACL, David Alaba Tumbal Kemenangan Real Madrid atas Villarreal
Cedera ACL, David Alaba Tumbal Kemenangan Real Madrid atas Villarreal
A A A
MADRID - Kemenangan Real Madrid atas Villarreal dalam lanjutan Liga Spanyol 2023/2024 harus dibayar mahal. Pasalnya, bek andalan Real Madrid, David Alaba mengalami cedera Anterior Cruciate Ligament (ACL).

Los Blancos -julukan Real Madrid- baru saja menang telak 4-1 saat menjamu Villarreal di Stadion Santiago Bernabeu, Senin (18/12/2023) dini hari WIB. Empat gol kemenangan itu dicetak Jude Bellingham (25’), Rodrygo (37’), Brahim Diaz (64’), dan Luka Modric (68’). Sedangkan satu gol tim tamu disumbang Jose Luis Morales (54’).

Sialnya kemenangan telak itu harus dibayar sangat mahal karena Alaba mengalami cedera ACL. Pemain Timnas Austria itu sejatinya tampil sejak menit awal, tapi harus ditarik keluar pada menit ke-35 dengan digantikan Nacho Fernandez. Cederanya ini membuat pemain berusia 31 tahun itu terancam absen lama.



Kabar Alaba mengalami cedera ACL diinformasikan pihak Real Madrid setelah melakukan observasi mendalam. Mantan pemain Bayern Muenchen itu juga dilaporkan akan menjalani operasi pada beberapa hari kedepan.

“Setelah pemeriksaan yang dilakukan terhadap pemain kami David Alaba, ia didiagnosis mengalami robekan ligamen anterior di lutut kirinya. Dia akan menjalani operasi dalam beberapa hari mendatang,” bunyi pernyataan Real Madrid dalam situs resminya, Senin (18/12/2023).

Pelatih Real Madrid , Carlo Ancelotti sangat sedih mendengar kabar Alaba mengalami cedera ACL. Dia juga praktis menyusul dua pemain lainnya yang sedang mengalami cedera ACL yakni Eder Militao dan Thibaut Courtois. Pelatih asal Italia itu berharap badai cedera ini tidak menurunkan konsistensi performa Los Blancos.

“Kami sangat sedih karena dia adalah pemain lain yang akan kami hilangkan. Saya belum pernah melihat tiga pemain saya mengalami cedera parah dalam waktu tiga bulan,” ucap Ancelotti, dikutip dari situs resmi Real Madrid.

“Apa yang harus dilakukan tim adalah apa yang telah mereka lakukan sejauh ini, dengan semua cedera yang kami alami. Kami telah melakukan lebih dari apa yang orang lain yakini mampu kami lakukan,” sambungnya.

“Terlepas dari permasalahan yang ada, tim ini berjuang, berusaha keras, memainkan sepak bola yang hebat dan menunjukkan komitmen yang luar biasa. Itulah satu-satunya cara untuk menggantikan semua pemain yang cedera. Kami akan melihat apa yang bisa dilakukan dalam beberapa hari mendatang,” imbuhnya.

Terlepas dari itu, kemenangan ini membuat Real Madrid memuncaki papan klasemen sementara dengan koleksi 42 poin, unggul satu angka saja dari Girona. Tapi posisi ini bisa saja tergusur oleh Girona jika berhasil mengalahkan Alaves pada Selasa (19/12/2023) dini hari WIB.
(sto)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1126 seconds (0.1#10.140)