Balik Kucing ke Kelas 52,1 Kg, Jesse Rodriguez Ancam Juan Francisco Estrada

Senin, 18 Desember 2023 - 11:21 WIB
loading...
Balik Kucing ke Kelas 52,1 Kg, Jesse Rodriguez Ancam Juan Francisco Estrada
Balik Kucing ke Kelas 52,1 Kg, Jesse Rodriguez Ancam Juan Francisco Estrada/Boxing Scene
A A A
Balik kucing ke kelas 52,1 kilogram, Jesse Rodriguez menebar ancaman kepada juara dunia Juan Francisco Estrada . Jesse 'Bam' Rodriguez menikmati sebuah kampanye luar biasa pada tahun 2022 dengan mengalahkan dua pemain terkenal dari era bantam junior elite sebelumnya dan saat ini.

Pemegang gelar dalam dua divisi ini siap untuk melanjutkan misinya, walau setidaknya satu petarung akan terhindar dari amukannya. Jesse Rodriguez dari San Antonio (19-0, 12KO) menegaskan sebelum dan sesudah kemenangannya atas Sunny Edwards dalam sembilan ronde untuk menyatukan gelar kelas terbang IBF dan WBO bahwa itu akan menjadi yang terakhir baginya.



Kembalinya dia ke kelas 52,1 kg memiliki satu target khusus dalam pikirannya - juara dunia dan WBC, Juan Francisco Estrada.Namun, satu petarung yang tidak akan disentuhnya adalah juara empat divisi legendaris dan teman lamanya Roman 'Chocolatito' Gonzalez (51-4, 41KO).

"Orang-orang selalu menanyakan hal itu. Ada rasa hormat yang besar antara saya dan Chocolatito," jelas Rodriguez dalam konferensi pers setelah laga di Desert Diamond Arena, Glendale, Arizona.

"Tuan Honda (kepala Teiken Promotions, yang mempromosikan kedua petarung), saya rasa tidak akan terlalu menyukai hal itu."

"Setiap kali orang-orang menanyakan hal itu, saya hanya mengatakan bahwa saya rasa itu bukan sebuah kemungkinan. Ini adalah laga yang hebat, rasa hormat ada di antara kami. Estrada juga merupakan seorang juara yang hebat dan saya yakin ini akan menjadi pertarungan yang lebih besar lagi."

Rodriguez memenangkan gelar juara kelas bantam junior WBC dengan kemenangan angka mutlak selama 12 ronde atas mantan pemegang gelar Carlos Cuadras pada 4 Februari lalu di Phoenix. Ia mengambil pertarungan ini dengan pemberitahuan enam hari sebelumnya untuk menggantikan Srisaket Sor Rungvisai, mantan juara dunia yang sedang sakit.



Satu lagi pertarungan mempertahankan gelar terjadi sebelum Jesse Bam Rodriguez mengundurkan diri untuk berkampanye di kelas terbang, di mana ia memenangkan gelar WBO dan IBF dalam pertarungan beruntun. Sebelum kemenangannya di kelas terbang WBO awal tahun ini atas Cristian Gonzalez, Rodriguez berada di sisi ring di tempat yang sama pada bulan Desember lalu, saat gelar WBC kelas 52,1 kg miliknya dipertaruhkan dalam kemenangan Estrada atas Gonzalez dalam pertarungan rubber game.

Petinju Meksiko, Juan Francisco Estrada (44-3, 28KO), memiliki pandangan yang sama pada Sabtu malam saat Rodriguez menghentikan perlawanan petinju Inggris, Sunny Edwards (20-1, 4KO), dan menyatakan bahwa ia tidak terpukau dengan apa yang ia saksikan di atas ring.

"Dia selalu memiliki sesuatu untuk dikatakan tentang penampilan saya," kata Rodriguez ketika menyadari komentar Estrada. "Dia mengklaim bahwa saya adalah seorang yang penuh sensasi dan saya tidak sebagus yang orang-orang katakan. Mengapa tidak masuk ke dalam ring bersama saya dan membuktikannya kepada orang-orang."
(aww)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1405 seconds (0.1#10.140)