Selamat! MNC Media & Entertainment Raih Hak Siar Eksklusif UEFA EURO 2024 & 2028

Senin, 18 Desember 2023 - 13:50 WIB
loading...
Selamat! MNC Media & Entertainment Raih Hak Siar Eksklusif UEFA EURO 2024 & 2028
Selamat! MNC Media & Entertainment Raih Hak Siar Eksklusif UEFA EURO 2024 & 2028
A A A
JAKARTA - MNC Media & Entertainment, melalui PT Rajawali Citra Televisi Indonesia ( RCTI ), anak perusahaan yang sepenuhnya dimiliki oleh PT Media Nusantara Citra Tbk (“MNCN” atau “Perseroan”) telah berhasil memperoleh hak siar eksklusif UEFA European Football tahun 2024 & 2028, termasuk semua kualifikasi dan UEFA Nations League untuk wilayah Indonesia.

Tercatat sebagai salah satu ajang terbesar di dunia sepak bola, UEFA EURO sangat dinantikan oleh para pencinta olahraga di seluruh dunia. Turnamen tersebut mempunyai rekam jejak yang terbukti dalam memperoleh pangsa pemirsa dan rating yang tinggi, dan diidam-idamkan sebagai salah satu pendorong utama untuk memikat penonton dan meningkatkan engagement, terutama dengan banyaknya fanatik sepak bola di negara ini.



Perlu diketahui, pada tahun 2021, RCTI telah berhasil mengumpulkan pangsa pemirsa sebesar 25,3%, sedangkan selama periode UEFA EURO (11 Juni - 12 Juli 2021) saja, rata-rata pangsa pemirsa untuk seluruh pertandingan UEFA EURO mencapai 38,1%, dengan angka mengesankan yaitu 50,3% hanya untuk pangsa pemirsa Final UEFA UERO.

Mengingat banyaknya tekanan yang dialami oleh industri media akhir-akhir ini, acara ini akan menjadi katalis bagi MNCN untuk mendapatkan kembali penonton serta menarik lebih banyak pengiklan. Selain itu, program olahraga terkemuka seperti UEFA EURO juga diharapkan dapat memberikan dampak positif terhadap program-program lainnya, terutama meningkatkan pangsa pemirsa dan rating terhadap program-program yang dijadwalkan tayang sebelum dan sesudah acara tersebut, yang pada akhirnya akan meningkatkan kinerja TV FTA milik Perseroan.

Melalui kesepakatan ini, penonton Indonesia dapat mengakses pertandingan langsung UEFA EURO 2024 melalui FTA TV, Pay TV, dan superapp SVOD MNC Media & Entertainment, Vision+. Selain itu, program/konten aktivasi lainnya (non-match) untuk acara tersebut akan tersedia di superapp AVOD, RCTI+. UEFA EURO 2024 dimulai di Munich pada Jumat, 14 Juni 2024 dan diakhiri dengan final di Berlin pada 14 Juli 2024.

"MNCN selalu berkomitmen untuk menghadirkan konten berkualitas tinggi kepada pemirsanya, termasuk turnamen olahraga ternama seperti UEFA EURO. Kami yakin bahwa mencapai keseimbangan yang tepat antara hiburan dan olahraga sangat penting untuk mempertahankan jumlah penonton yang tinggi serta meningkatkan peluang komersil yang besar. UEFA EURO adalah turnamen sepak bola internasional besar yang menarik perhatian jutaan penggemar sepak bola di seluruh dunia. Kami percaya bahwa hal ini akan menciptakan lebih banyak ruang untuk periklanan, sponsorship, dan kemitraan, yang dapat menguntungkan ekosistem Grup." kata Hary Tanoesoedibjo, Executive Chairman MNC Group.
(sto)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2358 seconds (0.1#10.140)