Suporter Liverpool yang Serang Bus Manchester United Dihukum Seumur Hidup

Selasa, 19 Desember 2023 - 08:01 WIB
loading...
Suporter Liverpool yang Serang Bus Manchester United Dihukum Seumur Hidup
Suporter Liverpool yang Serang Bus Manchester United Dihukum Seumur Hidup
A A A
LIVERPOOL - Liverpool menyatakan akan menghukun seumur hidup oknum suporter yang melempari bus Manchester United . Hukuman tersebut berlaku setelah penyelidikan yang bekerja sama dengan kepolisian Merseyside.

Sebuah rekaman video menunjukkannya penyerangan oknum suporter The Reds -julukan Liverpool- bus milik Manchester United sebelum kedua tim berhadapan di Anfield, Liverpool, Inggris pada Minggu (17/12/2023) malam WIB. Sebuah benda nampak dilemparkan oleh suporter itu, dan memantul kembali kepada mereka.

Lantaran tindakkan tak terpuji ini, oknum suporter tersebut terancam akan dihukum seunur hidup dari nonton pertandingan. Hal itu tertuang dalam pernyataan resmi Liverpool yang ingin mengambil tindakkan hukuman terkuat -larangan menonton seumur hidup.

"Liverpool Sepak Bola Klub sangat mengutuk tindakan yang menyebabkan kerusakan pada bus tim Manchester United saat tiba di Anfield sore ini," tulis keterangan resmi Liverpool, Senin (18/12/2023).



"Setiap individu yang dinyatakan bersalah atas perilaku tercela ini juga akan menghadapi proses sanksi penuh dari klub," tambah keterangan itu.

Adapun, Liverpool akan bekerja sama dengan kepolisian Merseyside untuk menyelidiki kasus ini. Tentunya, ini merupakan bentuk pertanggungjawaban dari tim tuan rumah.

Sementara itu, pertandingan itu sendiri berlangsung sengit hingga akhir. The Reds yang sempat mengontrol permainan selalu gagal mencetak gol. Akhirnya, laga selesai dengan hasil imbang 0-0.

Liverpool sendiri harus tergeser dari puncak klasemen karena hanya mengantungi satu poin. Kini, mereka berada di peringkat kedua dengan perolehan 38 poin. Sedangkan, Manchester United tertahan di urutan ketujuh klasemen dengan koleksi 28 poin.
(sto)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2138 seconds (0.1#10.140)