Thomas Doll Takjub Wasit Jepang Lebih Dihormati oleh Pemain Liga 1

Rabu, 20 Desember 2023 - 23:59 WIB
loading...
Thomas Doll Takjub Wasit Jepang Lebih Dihormati oleh Pemain Liga 1
Wasit Jepang Lebih Dihormati oleh Pemain Liga 1. Foto: BRI Liga 1
A A A
JAKARTA - Pelatih Persija Jakarta, Thomas Doll , mengaku takjub dengan pelatih asal Jepang yang diminta bertugas memimpin salah satu laga Liga 1 2023/2024. Dia melihat wasit Jepang tersebut memiliki wibawa yang dihormati pemain di lapangan.

Doll menilai alasan tersebut karena faktor komunikasi. Wasit Jepang aktif berbicara dengan pemain yang diyakini meninggalkan kedekatan dengan para pemain.

Hal ini yang kemudian dinilai menanamkan rasa respek kepada sang wasit. Doll pun sempat berbicara dengan wasit Jepang karena melihat kinerja yang sangat bagus.

"Saya berbicara dengan wasit setelah pertandingan. Bukan karena dia memberikan penalti di menit akhir, tapi saya melihat kinerjanya sangat bagus," ungkap Doll dalam rilis resmi Persija, dipetik Selasa (19/12/2023).



"Saya menyaksikannya memimpin laga Persib kontra Persik. Dia sangat profesional dan para pemain sangat menghormati dirinya karena ia berbicara dengan para pemain," lanjutnya.

Sebagaimana diketahui, belum lama ini PSSI telah memberikan contoh kepada wasit Indonesia. Ada dua Wasit Jepang yang diminta memberi contoh baik dalam laga Liga 1 2023-2024.

Kedua wasit yang dimaksud adalah Futoshi Nakamura dan Yusuke Aruki yang juga memimpin dua laga, Persita Tangerang vs Persikabo 1973 dan Persis Solo vs Dewa United. Nakamura sendiri memimpin laga Persija vs PSS Sleman.

Pertandingan itu berlangsung di Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi, Sabtu (16/12/2023) malam WIB. Persija sukses menang 1-0 pada laga tersebut.
(sto)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1048 seconds (0.1#10.140)