CEO Ducati: Marc Marquez dan Francesco Bagnaia akan Jadi Panutan

Kamis, 21 Desember 2023 - 23:59 WIB
loading...
CEO Ducati: Marc Marquez...
CEO Ducati: Marc Marquez dan Francesco Bagnaia akan Jadi Panutan
A A A
BOLOGNA - CEO Ducati, Claudio Domenicali meyakini Marc Marquez dan Francesco Bagnaia akan menjadi panutan bagi pembalap lain di timnya. Domenicali juga mengatakan, Bagnaia dan Marquez akan mempunyai persaingan yang sehat.

The Baby Alien -julukan Marc Marquez- akan menjadi sosok baru di Ducati pada musim depan. Pembalap berusia 30 tahun itu akan berseragam Gresini Ducati bersama dengan sang adik, Alex Marquez.

Domenicali mengtakan kehadiran Marquez tidak akan berpengaruh pada strategi Ducati. Enam kali juara MotoGP itu disebut akan berbagi pengalaman, terkhusus cara berkendara dengan Bagnaia. Menurut Domenicali, ini akan menjadi persaingan yang sehat.

“Karena strategi Ducati sangat khusus dan mungkin unik, mengingat semua pebalap berbagi data, Pecco Bagnaia sudah mempelajari cara berkendara Marc Marquez, dan Marc, sebelum menaiki motornya, sudah bisa mempelajari cara berkendara Pecco,” kata Domenicali dilansir dari Paddock GP, Selasa (19/12/2023).



Oleh karena itu, dua pembalap tersebut akan menjadi panutan bagi pembalap Ducati lainnya. Diketahui, Ducati akan menurunkan satu tim utama (Ducati Lenovo), serta tiga tim satelit (Ducati Pramac, Gresini Ducati, dan Mooney VR46) pada musim depan.

"Dengan demikian, para pembalap terus berkembang dengan belajar dari satu sama lain, sampai-sampai menjadi masalah bagi yang lain untuk terus maju dalam hal tersebut,” tambah Domenicali.

Dengan empat tim yang menaungi delapan pembalap, Ducati disebut-sebut tidak akan sulit untuk melanjutkan kejayaannya pada musim depan. Tentunya, ini merupakan tantangan yang berat bagi para pesaingnya di MotoGP 2024.
(sto)
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1638 seconds (0.1#10.140)