Vasiliy Lomachenko vs George Kambosos Berebut Sabuk IBF Devin Haney

Rabu, 20 Desember 2023 - 09:29 WIB
loading...
Vasiliy Lomachenko vs George Kambosos Berebut Sabuk IBF Devin Haney
Bos Top Rank, Bob Arum menjilat ludah sendiri saat mengungkapkan rencana duel Vasiliy Lomachenko vs George Kambosos Jr / Foto: Clutch Points
A A A
Bos Top Rank, Bob Arum menjilat ludah sendiri saat mengungkapkan rencana duel Vasiliy Lomachenko vs George Kambosos Jr . tidak akan terjadi. Bob Arum mengatakan pada bulan Agustus bahwa potensi pertarungan antara Vasiliy Lomachenko dan George Kambosos Jr. adalah "omong kosong."

Pada saat itu, Vasiliy Lomachenko memilih untuk tidak bertanding selama sisa tahun itu, dan akhirnya meneruskan negosiasi untuk pertarungan melawan Shakur Stevenson. Namun, setelah juara kelas ringan tak terbantahkan Devin Haney mengosongkan gelarnya di kelas 61,2 kg pada bulan November, Bob Arum berubah pikiran.

Bob Arum kini meyakini bahwa pertarungan antara Lomachenko asal Ukraina dan Kambosos asal Yunani-Australia adalah yang paling masuk akal di dunia. "Kami mencoba untuk menyelesaikan perebutan gelar juara dunia di kelas 61,2 kg antara Lomachenko dan Kambosos," kata Bob Arum kepada BoxingScene.com dalam sebuah wawancara pada hari Senin.



"Saya sangat yakin kami telah membuat banyak kemajuan. Saya yakin pertarungan itu akan terjadi pada bulan April di Australia. Saya sangat menantikannya. Australia adalah negara yang hebat," ungkapnya.

Lomachenko (17-3, 11 KO) dan Kambosos (21-2, 10 KO) kemungkinan besar akan bertarung untuk memperebutkan gelar IBF yang masih kosong. Kambosos menduduki peringkat No. 2 dari badan tinju dunia setelah kemenangan angka mutlak atas Maxi Hughes pada bulan Juni lalu dalam pertandingan eliminasi IBF.

Lomachenko menempati peringkat No. 3 kelas ringan oleh IBF. Peringkat No. 1 masih kosong, seperti halnya gelar tersebut. Lomachenko adalah mantan juara tiga divisi dan pemegang gelar juara kelas ringan yang terakhir kali bertarung melawan Haney pada bulan Mei dan kalah angka mutlak.



Kambosos mencapai puncak kariernya hingga saat ini dengan mengalahkan Teofimo Lopez Jr. pada tahun 2021 untuk gelar kelas ringan WBO, WBA, dan IBF, tetapi menderita sepasang kekalahan dari Haney pada 2022.
(yov)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1881 seconds (0.1#10.140)