Berapa Kekayaan Bersih Anthony Joshua? Bertambah Dekati Rp5 Triliun

Rabu, 20 Desember 2023 - 11:33 WIB
loading...
Berapa Kekayaan Bersih Anthony Joshua? Bertambah Dekati Rp5 Triliun
Berapa Kekayaan Bersih Anthony Joshua? Bertambah Dekati Rp5 Triliun/The Sun
A A A
Berapa kekayaan bersih Anthony Joshua di sepanjang 2023 termasuk bayaran dari pertarungan melawan Otto Wallin di Arab Saudi, akhir pekan ini. Pertarungan yang dijuluki 'Hari Perhitungan' ini akan menjadi salah satu yang terkaya dalam sejarah tinju, dengan investor tinju yang baru, Turki Al-Sheikh, yang akan tampil pada tanggal 23 Desember, dengan Deontay Wilder yang akan berhadapan dengan Joseph Parker, dan Daniel Dubois yang akan bertarung melawan Jarrell Miller.

Namun para penggemar ingin tahu berapa banyak yang telah diperoleh AJ selama bertahun-tahun, tidak hanya untuk pertarungan terbarunya, berapa kekayaan bersih Anthony Joshua? Anthony Joshua telah mendapatkan sekitar 200 juta poundsterling atau sekitar Rp3,9 triliun dari pertarungan-pertarungan sebelumnya. Jumlah tersebut akan meningkat menjadi setidaknya 250 juta poundsterling atau skeitar Rp4,9 triliun dalam beberapa bulan ke depan, dengan Deontay Wilder mengklaim bahwa ia akan mendapatkan 50 juta poundsterling dari dua pertarungan berikutnya.



Superstar Inggris ini mengantongi £15 juta dari pertarungan ikonik di Wembley melawan Wladimir Klitschko pada tahun 2017, dan kemenangan Joshua melawan Joseph Parker setahun kemudian membuatnya membawa pulang sedikit lebih sedikit, yaitu £13 juta. Namun, AJ mengumpulkan £66 juta yang mengejutkan ketika ia merebut kembali gelar WBA, IBF, IBO, dan WBO-nya melawan Andy Ruiz pada bulan Desember 2019.

Sebelum pulang dengan total gabungan yang dilaporkan sebesar £75 juta setelah kekalahan mengecewakan dari Oleksandr Usyk pada tahun 2021 dan 2022. Di luar ring, AJ - yang memiliki koleksi mobil senilai £1 juta - adalah salah satu atlet paling laku di dunia tinju dan memiliki kesepakatan sponsor besar dengan Under Amour, Lucozade, Beats, dan Hugo Boss.

Pada tahun 2021, sebelum kekalahan beruntun dari Usyk, AJ menghasilkan lebih dari £8 juta per tahun dari kesepakatan sponsor dan dukungan - yang dikerjakan melalui perusahaan manajemennya sendiri, 258 Marketing Group - meskipun angka tersebut telah menurun.

Berapa bayaran yang diterima Anthony Joshua untuk pertarungan melawan Otto Wallin?
Meskipun angka pasti untuk pertarungannya melawan Otto Wallin belum diumumkan, rivalnya, Deontay Wilder, mengatakan bahwa AJ akan mendapatkan rezeki nomplok yang sangat besar dalam dua pertarungan berikutnya.



Wilder mengklaim bahwa kesepakatan bersama AJ untuk pertarungan ini dan selanjutnya akan mencapai sekitar £50 juta. Wilder, yang akan bertarung dengan AJ pada bulan Maret jika mereka berdua menang, mengatakan: "Semua orang akan naik ring dengan harga yang tepat, terutama ketika ada lebih dari £50 juta di atas meja.

"Semuanya berjalan ke arah yang benar sekarang dan pertarungan akan terjadi. Waktunya akhirnya tiba dan orang-orang akan mendapatkan apa yang mereka inginkan selama bertahun-tahun."

Dalam pertarungan terakhir Joshua melawan Jermain Franklin, AJ pulang dengan £10 juta, angka yang sama dengan yang ia dapatkan untuk dominasi tujuh ronde atas Robert Helenius pada bulan Agustus.
(aww)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.5687 seconds (0.1#10.140)