Momong 8 Anak, Alasan Deontay Wilder Ingin Pensiun usai Kalah dari Tyson Fury

Rabu, 20 Desember 2023 - 10:11 WIB
loading...
Momong 8 Anak, Alasan Deontay Wilder Ingin Pensiun usai Kalah dari Tyson Fury
Momong 8 Anak, Alasan Deontay Wilder Ingin Pensiun usai Kalah dari Tyson Fury/The Sun
A A A
Alasan Deontay Wilder yang mengejutkan ketika menyatakan ingin pensiun usai kalah dari Tyson Fury dalam trilogi kelas berat yang akan dikenangnya sepanjang masa. Deontay Wilder mengungkapkan kekalahan beruntun dari Tyson Fury nyaris membuatnya pensiun dari dunia tinju yang membesarkan namanya.

Alasan utama Deontay Wilder ingin pensiun adalah demi momong atau merawat kedelapan anaknya. Ya, Deontay Wilder yang dikenal garang di ring tinju, ternyata sosok yang penyayang anak. Dia mengakui kekalahan beruntun dari Tyson Fury hampir saja membuatnya menjadi Daddy Day Care alias ayah perawat anak-anak.



Ayah dari delapan anak yang berusia 38 tahun ini mengalami kekalahan KO telak dari Tyson Fury pada tahun 2020 dan 2021, yang membuat putra seorang pendeta yang taat ini menjadi putus asa. Kisah sukses dari seorang mantan supir pengantar minuman Budweiser yang beralih ke dunia tinju demi menghidupi putrinya, Naieya, yang terlahir dengan spina bifida pada tahun 2005, tiba-tiba berubah menjadi sangat kelam.

Video-video di media sosial menunjukkan bahwa raksasa yang memiliki pukulan lembut seperti monster itu tidak dapat mengalahkan Fury, atau setan-setan yang mengikutinya. Dan dia mengakui - meskipun sekarang dia merasa bahagia - dia hampir pensiun untuk fokus membesarkan induk yang dia harapkan untuk terus berkembang.

Menjelang pertarungan semifinal hari Sabtu melawan Joseph Parker - yang dapat mengarah pada final Anthony Joshua yang menggiurkan pada 9 Maret - ia berkata: "Saya hampir pensiun. Banyak orang berkata, 'Apakah dia tertekan? Ada begitu banyak hal yang terjadi pada saya, apa yang salah? Saya katakan kepada mereka bahwa itu bukan salah satu dari hal-hal itu.''

"Saya baru saja mulai lebih menikmati keluarga saya. Saya memiliki delapan anak. Saya bisa lebih terlibat dalam kehidupan mereka. Sangat menyenangkan melihat anak-anak bungsu saya tumbuh dan mengajak mereka melakukan perjalanan, seperti berkemah, bertualang bersama mereka."

Delapan kali pertandingan terdengar seperti sesi latihan yang cukup berat setiap harinya - namun sang Bronze Bomber ini mampu melaluinya dengan baik. Dia berkata: "Saya memiliki delapan dan saya ingin empat lagi! Saya ingin memiliki 50 tetapi 12 akan lebih ideal. Saya ingin memiliki 50 tetapi saya harus menemukan wanita untuk melakukannya. Sayangnya, istri saya hanya satu wanita bagi saya."



Wilder berharap dapat mengalahkan Parker dan berharap AJ dapat mengalahkan petinju kidal Otto Wallin yang berbahaya di laga lainnya. Kemudian pasangan ini - yang seharusnya bertarung pada tahun 2018-2019 ketika mereka berbagi keempat gelar kelas berat - akhirnya harus bertemu dalam sebuah pertarungan yang menurut Wilder adalah pilihan terakhir Joshua. "Mereka kehabisan pilihan. Siapa yang akan dia lawan, Otto Wallin tiga kali lagi?,''kata Wilder.

"Siapa nama si bodoh itu? Dillian Whyte. Berapa kali dia akan melawannya? Satu-satunya cara mereka dapat melakukan itu adalah jika para pelanggan yang membayar terus mendukungnya. Tapi sekarang dia tidak menghasilkan uang seperti dulu,''lanjutnya.

"Ini berubah dari 'dia dibayar paling banyak dari semua orang' menjadi 'dia akan bertarung dengan bayaran yang lebih rendah dari siapa pun'. Waktunya sudah dekat dan ia sebaiknya bersiap-siap - karena manajemen dan promotor tidak akan dapat menghentikan ini."
(aww)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1173 seconds (0.1#10.140)