3 Kejutan Besar di Liga Champions Sepanjang Musim

Rabu, 20 Desember 2023 - 12:01 WIB
loading...
3 Kejutan Besar di Liga Champions Sepanjang Musim
Liga Champions musim 2023/2024 telah memasuki babak 16 besar. PSG dan Porto jadi dua tim terakhir yang berhasil melaju ke babak tersebut / Foto: Muenchen
A A A
Liga Champions musim 2023/2024 telah memasuki babak 16 besar. PSG dan Porto jadi dua tim terakhir yang berhasil melaju ke babak tersebut.

Les Parisiens harus puas finis di posisi kedua Grup F. Sementara itu, skuad asuhan Sergio Conceicao juga mendapatkan hal serupa dengan finis di posisi kedua di bawah Barcelona di Grup H.

Hal mengejutkan justru terjadi di Grup A. Manchester United yang digadang-gadang lolos ke babak 16 besar harus gagal mencapai hal itu. Pasalnya, Bruno Fernandes dan kolega harus puas jadi juru kunci Grup A dengan koleksi 4 poin hasil dari 1 kali menang, 1 kali seri dan 4 kali kalah.



Terlepas dari semua itu, Liga Champions selalu menampilkan pertandingan yang menarik. Tak jarang, setiap pertandingannya menghasilkan skor akhir yang membuat semua pencinta si kulit bundar dibuat terheran-heran.

Lalu, apa saja kejutan-kejutan besar yang pernah ada di Liga Champions sepanjang sejarah? Simak ulasannya berikut ini.

Podcast Sepak Bule - Eps. 121 Liga Champions Kejutan, Rekor Cetak Bayern Munchen. Man United Tampil Kendor

3 Kejutan Besar di Liga Champions Sepanjang Musim

Roov.id

Liverpool vs Barcelona


Kemenangan Liverpool atas Barcelona di semifinal Liga Champions 2018-2019 tentu masih teringat di memori banyak orang, terlebih lagi bagi para penggemar Blaugrana. Di leg pertama yang digelar di Camp Nou pasukan Jurgen Klopp harus kalah dengan skor cukup telak 3-0.

Mau tidak mau, The Reds harus menang dengan skor yang banyak di leg kedua. Tak disangka, Liverpool akhirnya lolos ke babak final Liga Champions musim itu.

Usai Trent-Alexander Arnold cs berhasil menundukkan skuad asuhan Ernesto Valverde (embed dengan link utm) dengan skor 4-0. Agregat skor 4-3 membuat klub yang bermarkas di Anfield (embed dengan link utm) itu berhak meladeni Spurs di babak final.

Arsenal vs Bayern Muenchen


Laga 16 besar Liga Champions musim 2016/2017 mungkin jadi musim yang paling memalukan bagi Arsenal dan para penggemarnya. Sebab, di musim itu skuad asuhan Arsene Wenger harus dibantai oleh Bayern Munchen (embed dengan link utm) dengan skor agregat 10-2.

Man City vs Real Madrid


Status Real Madrid sebagai juara Liga Champions musim 2021/2022 sepertinya tidak menjadi momok menakutkan bagi Manchester City. The Citizen berhasil melangkah ke babak final Liga Champions musim 2022/2023 usai menundukkan skuad asuhan Carlo Ancelotti (embed dengan link utm) dengan agregat 5-1.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.6033 seconds (0.1#10.140)