Persib Sambut Positif Jeda Kompetisi, Bojan Hodak: Seperti di Eropa

Jum'at, 22 Desember 2023 - 03:03 WIB
loading...
Persib Sambut Positif Jeda Kompetisi, Bojan Hodak: Seperti di Eropa
Persib Sambut Positif Jeda Kompetisi, Bojan Hodak: Seperti di Eropa
A A A
BANDUNG - Pelatih Persib Bandung, Bojan Hodak menyambut positif dengan adanya jeda kompetisi Liga 1 2023/2024 . Menurutnya para pemain bisa mengisi ulang tenaga dan merasa lapar kemenangan di putaran kedua.

Kompetisi Liga 1 2023/2024 sedang memasuki jeda pada pekan ke-23. Hal tersebut bertepatan dengan Timnas Indonesia yang akan tampil di Piala Asia 2023 di Qatar pada 12 Januari hingga 10 Februari 2024.



Bojan Hodak pun menyambut positif dengan adanya jeda kompetisi karena bisa memulihkan mental dan fisik para pemain. Menurutnya Liga 1 memiliki jadwal cukup padat dan ditambah kompetisi internasional.

“Terkadang ini bagus, seperti di banyak negara di Eropa, ada dua masa jeda dan ini bagus bagi pemain untuk memulihkan mental dan fisiknya. Karena musim kompetisi di Indonesia cukup panjang, 34 laga di liga, ditambah ada laga internasional,” kata Bojan Hodak dikutip dari laman resmi Persib Bandung, Kamis (21/12/2023).

Lebih lanjut, Bojan Hodak mengatakan banyaknya pertandingan membuat jeda kompetisi normal di adaknya di Liga Indonesia. Menurutnya para pemain bisa mengisi ulang tenaga dan kembali merasa lapar di putaran kedua.

“Jadi itu normal untuk mendapat libur panjang. Jadi ini bagus bagi pemain mengisi ulang tenaganya dan kembali merasa lapar menghadapi putaran kedua,” sambungnya.

Saat ini, Timnas Indonesia sedang menggelar pemusatan latihan (TC) di Turki. Skuad Garuda pun memiliki agenda dengan menggelar laga uji coba menghadapi Libya dan Iran.

Sementara Edo Febriansah dan Marc Klok menjadi punggawa Persib Bandung yang dipanggil untuk mengikuti TC. Keduanya akan bersaing dengan 28 pemain untuk bisa mendapatkan satu dari 23 pemain yang akan tampil di Piala Asia 2023.
(sto)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1644 seconds (0.1#10.140)