Canelo Ngebet Duel Ulang, Dmitry Bivol: Aku Punya Cara Sendiri

Jum'at, 22 Desember 2023 - 08:55 WIB
loading...
Canelo Ngebet Duel Ulang, Dmitry Bivol: Aku Punya Cara Sendiri
Saul Canelo Alvarez ngebet duel ulang tapi Dmitry Bivol tidak terlalu menginginkannya dan memiliki cara sendiri / Foto: Matchroom Boxing
A A A
Saul Canelo Alvarez ngebet duel ulang tapi Dmitry Bivol tidak terlalu menginginkannya dan memiliki cara sendiri. Saul Canelo Alvarez memutuskan bahwa ia ingin membalas kekalahannya dari Dmitry Bivol.

Dan jika Dmitry Bivol yang tak terkalahkan ditawari uang yang cukup, ia akan memberikan kesempatan tersebut kepada Saul Canelo Alvarez. Dmitry Bivol lebih tertarik untuk menghadapi pemenang perebutan gelar juara kelas berat ringan Artur Beterbiev vs Callum Smith pada tanggal 13 Januari di Videotron Centre, Quebec City, Kanada.

Melawan Beterbiev (19-0, 19 KO), juara IBF/WBC/WBO kelas ringan 79,3 kg, atau Smith (29-1, 21 KO) akan memberikan kesempatan bagi Bivol untuk menjadi juara dunia tinju kelas ringan pertama yang bersatu di era empat sabuk. Petinju asal Kirgistan yang tak terkalahkan ini melihat pertarungan ulang dengan Saul Canelo Alvarez sebagai pertarungan yang dibutuhkan oleh sang ikon Meksiko, bukan dirinya, karena Bivol memenangkan laga 12 ronde di kelas 79,3 kg dengan sangat meyakinkan.



Juri Tim Cheatham, Dave Moretti dan Steve Weisfeld memberikan kemenangan angka 115-113 bagi Bivol atas Saul Canelo Alvarez pada bulan Mei 2022 di T-Mobile Arena, Las Vegas. Namun pendapat umum di kalangan media dan penggemar mengatakan bahwa Canelo Alvarez layak menang kurang dari lima ronde malam itu.

Saat Bivol bersiap untuk mempertahankan gelar juara kelas berat ringan WBA melawan Lyndon Arthur dari Inggris pada Sabtu malam di Riyadh, Arab Saudi, pertarungan kedua melawan Canelo Alvarez masih jauh dari benaknya.

"Sejujurnya, saya tidak terlalu menginginkan pertarungan ulang," kata Bivol kepada BoxingScene.com. "Saya menikmati posisi saya. Jika dia menginginkan pertarungan ulang, oke. Saya mengatakan kepadanya, 'Baiklah, kita bisa melakukannya. Tetapi saya tidak terlalu menginginkannya. Anda tahu, saya memiliki cara saya sendiri. Jika bukan Canelo, saya punya cara lain. Tidak masalah."



Bivol menyadari bahwa Canelo pada akhirnya dapat membuat pertandingan ulang menjadi sangat berharga. "Canelo memiliki lebih banyak kesempatan dibandingkan petinju lainnya di dunia tinju," kata Bivol. "Jika Canelo menginginkan pertarungan, dia bisa membuat pertarungan ini. Dia memiliki lebih banyak kesempatan untuk mempengaruhi situasi daripada petinju lainnya,"lanjutnya.

Canelo Alvarez (60-2-2, 39 KO) diperkirakan akan kembali naik ring pada 4 Mei mendatang. Juara empat divisi ini berencana untuk mempertahankan gelar kelas menengah super IBF, WBA, WBC dan WBO-nya, dan berulang kali menyatakan bahwa ia menginginkan pertarungan ulang melawan Bivol di kelas berat ringan 79,3 kg.

Karena ia tidak ingin para pengkritiknya mengkritiknya karena telah mengalahkan Bivol, jika ia mengharuskan Bivol untuk turun ke kelas menengah super 76,2 jg untuk pertarungan kedua mereka.

Petinju asal Rusia, Bivol (21-0, 11 KO), akan mengakhiri masa istirahatnya selama 13 bulan saat ia berhadapan dengan Arthur (23-1, 16 KO) dalam laga tambahan Anthony Joshua vs Otto Wallin di Kingdom Arena.

Masa istirahatnya diperpanjang karena Bivol harus menjalani operasi pada tangan kanannya di bulan April, yang membuatnya tidak dapat menggunakan tangan tersebut dalam latihan selama kurang lebih tiga bulan. Bivol yang berusia 33 tahun ini terakhir kali bertarung pada November 2022, saat ia mengungguli penantang asal Meksiko yang sebelumnya tak terkalahkan, Gilberto Ramirez (45-1, 30 KO), dan menang angka mutlak dalam 12 ronde di Etihad Arena, Abu Dhabi
(yov)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2284 seconds (0.1#10.140)