Nova Arianto Beri Shayne Pattynama Kartu Kuning, Kenapa?

Jum'at, 22 Desember 2023 - 14:04 WIB
loading...
Nova Arianto Beri Shayne Pattynama Kartu Kuning, Kenapa?
Nova Arianto memberikan Shayne Pattynama kartu kuning. Kenapa kok tiba-tiba asisten pelatih Timnas Indonesia itu memberikan peringatan kepada pemain naturalisasi tersebut? / Foto: Kolase
A A A
ANTALYA - Nova Arianto memberikan Shayne Pattynama kartu kuning. Kenapa kok tiba-tiba asisten pelatih Timnas Indonesia itu memberikan peringatan kepada pemain naturalisasi tersebut?

Usut punya usut, ternyata selama ini Shayne mengira Nova berasal dari Korea Selatan sama seperti Shin Tae-yong. Seiring waktu, mantan pemain Persib Bandung itu menyampaikan kalau bek sayap kiri itu baru tahu kebenarannya ketika bertanya pada Marc Klok.

Cerita menggelikan ini diungkapkannya melalui instastory akun instagram pribadinya. "Kartu kuning untuk kamu Shayne Pattynama ternyata selama enam bulan bersama tim nasional Shayne berpikir saya orang Korea yang pintar berbahasa Indonesia," tulis Nova dalam instastory akun instagramnya, Jumat (22/12/2023).



"Baru hari ini (kemarin) setelah bertanya dengan Marc Klok, dia baru tahu kalau saya orang Indonesia."

Shayne telah resmi menjadi Warga Negara Indonesia (WNI) sejak awal tahun 2023. Namun dirinya baru melakoni debutnya bersama Skuad Garuda pada bulan Juni, atau tepatnya ketika menghadapi Argentina pada agenda FIFA Matchday.

Shayne terhitung sudah enam bulan bersama Timnas Indonesia. Namun siapa yang sangka kalau pemain berusia 25 tahun itu ternyata tidak tahu bahwa sosok Nova adalah orang Indonesia.



Saat ini Timnas Indonesia sedang menjalani pemusatan latihan (TC) di Turki. Itu merupakan persiapan Skuad Garuda menatap Piala Asia 2023 yang akan berlangsung di Qatar pada 12 Januari sampai 10 Februari 2024.

Diketahui, Shayne dan kolega akan berada di Turki hingga 6 Januari 2024. Selama TC, Timnas Indonesia akan melakoni dua laga uji coba. Rencananya, Skuad Garuda akan melawan Libya di Antalya, Turki pada 2 dan 5 Januari 2024. Kemudian melawan Iran pada 9 Januari di Qatar.

Tak ayal jika Timnas Indonesia akan menjalani dua pertandingan uji coba itu. Mengingat, mereka tergabung dalam grup kuat di Piala Asia 2023, yakni di grup D bersama Irak, Vietnam, dan Jepang.
(yov)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.6133 seconds (0.1#10.140)