4 Calon Pencetak Gol Terbanyak 2023 dan Jumlah Golnya

Jum'at, 22 Desember 2023 - 15:00 WIB
loading...
4 Calon Pencetak Gol Terbanyak 2023 dan Jumlah Golnya
Urusan mencetak gol menjadi hal yang paling serius bagi seorang pemain sepak bola. Berbicara mengenai hal ini ada banyak pesepak bola top dunia yang tak pernah berhenti memanaskan mesin golnya / Foto: Instagram (@cristianoronaldotime)
A A A
Urusan mencetak gol menjadi hal yang paling serius bagi seorang pemain sepak bola. Berbicara mengenai hal ini ada banyak pesepak bola top dunia yang tak pernah berhenti memanaskan mesin golnya. Lantas, siapa sajakah empat calon pencetak gol terbanyak 2023 dan berapa jumlah golnya?

Kali ini SINDOnews mencoba untuk merangkum siapa saja calon pemain yang paling banyak menjebol gawang lawan sepanjang tahun ini. Dimulai dari Liga Inggris musim ini.

Persaingan perebutan sepatu emas di Liga Inggris musim ini terbilang sengit. Ada beberapa nama yang berpeluang untuk mendapatkan penghargaan tersebut.



Mereka adalah Erling Haaland, Mohamed Salah, Jarrod Bowen dan Son Heung-min. Persaingan menjadi pencetak gol terbanyak di tahun ini sepertinya bakal seru mengingat Liga Inggris masih menggelar beberapa pertandingan hingga pergantian tahun.

Tak hanya di Liga Inggris saja yang memiliki bomber yang menakutkan. Ada juga pemain yang berpeluang menjadi pencetak gol terbanyak tahun ini.

Dengan hanya beberapa minggu tersisa hingga akhir tahun, segalanya semakin ketat dalam daftar pencetak gol dan beberapa pemain familiar muncul dalam daftar ini.

Berikut 4 Calon Pencetak Gol Terbanyak 2023 dan Jumlah Golnya

1. Harry Kane – 52 gol


Harry Kane tampaknya tidak pernah menoleh ke belakang sejak memutuskan pindah dari Tottenham Hotspur ke Bayern Muenchen. Dia mencoba mempertahankan stempel sebagai penyerang berbahaya di dunia.

Itu bisa dibuktikan dengan torehan gol yang dicetak Kane bersama Muenchen sepanjang tahun 2023. Total, dia sudah membukukan 52 gol. Sembilan dari jumlah tersebut dicetak di bersama Inggris. Sementara 43 gol lainnya dicetak Kane bersama Tottenham dan Muenchen.

2. Erling Haaland – 50 gol


Erling Haaland menempati posisi kedua dalam daftar calon pencetak gol terbanyak tahun 2023. Dari segi mencetak gol, Haaland bisa dibilang tidak punya kelemahan. Sejauh ini penyerang maut Manchester City itu sudah membukukan 50 gol.

Sejak tiba di Man City, Haaland tak pernah berhenti menciptakan rekor golnya. Keberadaan pemain asal Norwegia itu memainkan peran penting dalam perjalanan The Citizens merebut treble winners musim lalu.

3. Cristiano Ronaldo – 50 gol


Cristiano Ronaldo mungkin bermain di Arab Saudi, tetapi pemain berusia 38 tahun itu masih menjadi bomber yang diperhitungkan dalam urusan mencetak gol. Artinya, usia tidak menghalanginya untuk menambah gol. Ronaldo masih terlihat lapar dan sejauh ini ia sudah mencetak 50 gol.

4. Kylian Mbappe – 50 gol


Dengan absennya Lionel Messi dan Neymar di PSG, Mbappe menjadi pemain utama di ibu kota Prancis saat ini. Saat ini, pemain berusia 24 tahun ini telah mencetak 50 gol sepanjang tahun 2023 dan juga memberikan banyak assist.

Mbappe kini telah memenangkan lima Sepatu Emas Liga Prancis berturut-turut dan dia saat ini berada di jalur untuk memenangkan gelar keenamnya. Ketika dia berada dalam performa terbaiknya, tidak banyak bek yang mampu menanganinya.
(yov)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1098 seconds (0.1#10.140)