Stefano Lilipaly Dibuang Shin Tae-yong, Kelompok Suporter Kritik Pedas

Jum'at, 22 Desember 2023 - 18:08 WIB
loading...
Stefano Lilipaly Dibuang Shin Tae-yong, Kelompok Suporter Kritik Pedas
Stefano Lilipaly Dibuang Shin Tae-yong, Kelompok Suporter Kritik Pedas
A A A
JAKARTA - Keputusan Shin Tae-yong mencoret nama Stefano Lilipaly dari skuad Timnas Indonesia proyeksi Piala Asia 2023 menuai berbagai reaksi. Kelompok suporter dari Presidium Nasional Suporter Sepak bola Indonesia Nasional (PN-SSI) yang menyayangkan hal itu menganggap keputusan STY tidak didasari data yang jelas.

Sekjen PN-SSI, Richard Achmad Supriyanto, mengaku heran dengan keputusan Shin Tae-yong tidak membawa Lilipaly masuk dalam skuad Timnas Indonesia proyeksi Piala Asia 2023. Kata Supriyanto, Lilipaly justru sedang dalam performa moncer usai mengemas 9 gol dan 11 assist di Liga 1 2023.



Terpisah, kepada wartawan, Shin Tae-yong menyatakan bahwa kondisi fisik Lilipaly masih kurang memadai untuk dipanggil ke Timnas Indonesia . Meski demikian, Supriyanto menyatakan bahwa Shin Tae-yong seharusnya memberikan data-data yang jelas terkait pernyataannya tersebut agar tidak menimbulkan spekulasi.

"Statement terakhirnya STY kan, Lilipaly (enggak dipanggil) terkait fisiknya dalam jangka waktu untuk main di Piala Asia. Parameternya enggak jelas," ujar Richard Achmad Supriyanto di Jakarta, Kamis (21/12/2023).

Supriyanto juga menyoroti bahwa Timnas Indonesia akan melakukan pemusatan latihan (TC) di Qatar untuk Piala Asia 2023 di Turki. Jika kondisi fisik Lilipaly diragukan, TC dapat menjadi kesempatan untuk mengevaluasi dan mengamati pemain tersebut.

"Kan persiapannya ke sana. Itu akan tahu fisiknya sudah bagus (atau belum)," tambahnya.

Menurut Supriyanto, evaluasi kondisi fisik pemain, termasuk Lilipaly, dapat dilakukan setelah TC, sehingga dapat memberikan gambaran yang lebih jelas untuk menentukan pemain yang akan dibawa ke Piala Asia 2023.

"Tinggal gimana tim analisisnya merekomendasikan ke STY," pungkasnya.
(sto)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1361 seconds (0.1#10.140)