Siapa Pemain Keturunan Grade A dari Klub Terbaik Dunia yang Ingin Bela Timnas Indonesia?

Jum'at, 22 Desember 2023 - 18:45 WIB
loading...
Siapa Pemain Keturunan Grade A dari Klub Terbaik Dunia yang Ingin Bela Timnas Indonesia?
Siapa Pemain Keturunan Grade A dari Klub Terbaik Dunia yang Ingin Bela Timnas Indonesia? Foto: Ilustrasi
A A A
JAKARTA - Kabar ketertarikan pemain keturunan ingin membela Timnas Indonesia selalu menarik minat pecinta sepak bola nasional. Terbaru, disebut ada seorang pemain keturunan Grade A yang membela salah satu klub terbaik dunia ingin membela Timnas Indonesia.

Hal itu diungkapkan Staf Ahli Departemen Diaspora, Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora), Hamdan Hamedan, dalam acara diskusi bersama jurnalis di Kemenpora , Kamis (21/12/2023). Sayangnya, dia enggan membuka identitas sang pemain.

"Ada pemain grade a yang saya sampaikan. Bermain di salah satu klub terbaik di dunia. Saya akan tunjukkan pesan WhatsApp-nya (nanti di lain kesempatan). Dia ingin membela Indonesia," kata Hamdan Hamedan di Jakarta.



"Jadi, bukan berarti, pemain yang ingin membela timnas Indonesia itu pemain yang tidak laku di negaranya. Saya punya buktinya (ada pemain top dunia ingin gabung Timnas Indonesia, red)," tambahnya.

Dia mengatakan ikatan batin memang yang akan membawa pemain-pemain berkualitas ingin membela Timnas Indonesia. Proses naturalisasi pun tidak akan sembarang karena akan menyesuaikan kebutuhan Timnas Indonesia.

Sebagaimana diketahui, saat ini program naturalisasi pemain sedang digenjot kembali oleh PSSI. Pemain yang sudah merampungkan proses naturalisasinya paling terbaru adalah Justin Hubner.

Dalam waktu dekat ada tambahan dua pemain naturalisasi lagi. Sebab, proses yang dijalani Jay Idzes dan Nathan Tjoe-A-On tinggal melakukan pengambilan sumpah sebagai warga negara Indonesia (WNI).
(sto)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1032 seconds (0.1#10.140)