Dmitry Bivol Waspadai David Benavidez: Dia Ancaman Petarung Kelas 79,3 Kg

Sabtu, 23 Desember 2023 - 07:47 WIB
loading...
Dmitry Bivol Waspadai David Benavidez: Dia Ancaman Petarung Kelas 79,3 Kg
Dmitry Bivol Waspadai David Benavidez: Dia Ancaman Petarung Kelas 79,3 Kg/Clutch Points
A A A
Juara dunia kelas berat ringan Dmitry Bivol mewaspadai David Benavidez yang menurutnya bisa menjadi ancaman bagi petarung di kelas 79,3 kg. Dmitry Bivol menganggap David Benavidez petinju yang tidak hanya menakutkan di kelas menengah super 76,2 kg tapi juga kelas berat ringan 79,3 kg.

Dalam dua kesempatan terpisah di awal tahun ini, David Benavidez (28-0, 24 KO) memberikan penampilan yang luar biasa. Untuk memulai tahun 2023, David Benavidez bertarung habis-habisan melawan Caleb Plant. Setelah kemenangan terbesar dalam karirnya, ia menggandakan kemenangannya.



Hanya beberapa bulan yang lalu, petinju berusia 26 tahun ini masuk ke dalam ring bersama Demetrius Andrade. Walau ia menghabiskan sebagian besar kariernya untuk menghindari laga ini, Benavidez dengan senang hati menerimanya.

Mantan juara dua kali ini membutuhkan beberapa ronde untuk mencari tahu, namun saat ia menemukannya, ia menerjang Andrade dan menghentikannya dengan keras pada akhir ronde keenam. Bivol, pada umumnya, menyaksikan tiap detik dari dua penampilan Benavidez.

Biasanya, atlet asal Rusia ini bukanlah petarung yang banyak bicara. Ia tetap mempertahankan kepribadiannya itu baru-baru ini. Tetap saja, walau ia tidak banyak bicara, Bivol memberikan pujian bagi penantang divisi menengah super ini. ''Ia adalah petarung yang baik," kata Bivol kepada ESNEWS. "Saya menghormatinya."

Bertahan pada berat badan 76,2 kg bukanlah rencana pragmatis bagi Benavidez untuk waktu yang lama. Petarung berusia 26 tahun ini telah mengurangi berat badannya dengan lancar akhir-akhir ini, namun ia secara terbuka menggoda untuk naik ke divisi berat ringan.



Bivol, yang memegang gelar juara WBA, dapat mendengar langkah kaki Benavidez dari jarak satu mil. Dia juga menyadari bahwa Benavidez telah memanggilnya beberapa kali. Namun, memberinya perhatian penuh, sepertinya tidak mungkin. Dengan Lyndon Arthur sebagai lawan berikutnya, bintang pound-for-pound ini menolak untuk mengalihkan perhatiannya dari hadiah tersebut.

Jika dan saat Benavidez memutuskan bahwa ia tak lagi dapat mencapai berat badan 76,2 kg dengan aman, Bivol mengakui bahwa kekhawatiran akan mulai muncul di divisi ini. "Ia dapat bertarung di divisi 79,3 kg dan tentu saja menimbulkan masalah bagi para petarung lainnya."
(aww)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1674 seconds (0.1#10.140)