Jay Idzes Dijadwalkan Ambil Sumpah WNI 28 Desember, Nathan Tjoe-A-On Menyusul

Senin, 25 Desember 2023 - 01:01 WIB
loading...
Jay Idzes Dijadwalkan Ambil Sumpah WNI 28 Desember, Nathan Tjoe-A-On Menyusul
Jay Idzes Dijadwalkan Ambil Sumpah WNI 28 Desember, Nathan Tjoe-A-On Menyusul
A A A
JAKARTA - Sekretaris Jenderal PSSI , Yunus Nusi, mengonfirmasi jadwal pengambilan sumpah Warga Negara Indonesia (WNI) pemain naturalisasi Jay Idzes. Dikakatan kalau Jay Idzes akan datang ke Indonesia pada 28 Desember 2023.

Sebagaimana diketahui, proses naturalisasi Jay Idzes sudah memasuki tahap akhir. Pemain Venezia itu hanya tinggal mengambil sumpah.



Kini, teka-teki terkait kapan Jay Idzes akan diambil sumpah telah diambil sumpah. Di mana, dia akan ambil sumpah WNI di Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM (Kanwil Kemenkumham) DKI Jakarta pada Kamis 28 Desember 2023 mendatang.

"Iya (Jay akan disumpah pada 28 Desember)," ujar Yunus, dikutip Sabtu (23/12/2023).

"Datang 28 Desember. Pengambilan sumpah dilakukan di (Kanwil) Kemenkumham, Cawang jam 09.00 pagi," sambungnya.

Lebih lanjut, Yunus menjelaskan hanya Jay Idzes seorang yang akan datang pada 28 Desember. Sementara Nathan Tjoe-A-On belum diketahui jadwalnya.

"Nanti yang datang Jay dulu, Nathan belum," terang Yunus.

Jay Idzes menjadi salah satu nama baru yang dinaturalisasi PSSI setelah Justin Hubner. Dia sebelumnya telah berkunjung ke Tanah Air untuk menyelesaikan proses administrasi sebagai tahap awal dari naturalisasi.

Dengan begitu, maka Jay Idzes bakal melakukan pengambilan sumpah WNI lebih dulu ketimbang pemain keturunan lain yang juga sedang dalam proses perpindahan kewarganegaraan, yakni Nathan Tjoe-A-On. Bek asal klub Swansea City ini masih harus menjalani pertandingan di divisi dua Liga Inggris pada 26 dan 30 Desember 2023 serta 1 Januari 2024.

Sejatinya, Jay Idzes diproyeksikan untuk Piala Asia 2023. Tetapi, mengingat Timnas Indonesia telah memulai pemusatan latihan di Turki, sehingga peluangnya untuk berseragam Merah Putih dalam ajang tersebut pun tipis.
(sto)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1144 seconds (0.1#10.140)