Dendy Sulistyawan Dituduh Pemain Titipan di Timnas Indonesia, Emral Abus: Skill Individunya Bagus

Sabtu, 23 Desember 2023 - 19:02 WIB
loading...
Dendy Sulistyawan Dituduh Pemain Titipan di Timnas Indonesia, Emral Abus: Skill Individunya Bagus
Dendy Sulistyawan Dituduh Pemain Titipan di Timnas Indonesia, Emral Abus: Skill Individunya Bagus
A A A
JAKARTA - Ramai di media sosial netizen mempertanyakan keputusan Shin Tae-yong memanggil Dendy Sulistyawan ke skuad Timnas Indonesa. Mereka menyebut winger Borneo FC, Stefano Lilipaly lebih layak dipanggil ke skuad Merah Putih ketimbang Dendy.

Sebagian dari netizens bahkan menduga Dendy merupakan pemain titipan di Timnas Indonesia . Dituding bahwa Ketua Badan Tim Nasional (BTN) yang juga COO Bhayangkara FC, Sumardji memiliki peran dalam menitipkan nama pemain berusia 26 tahun itu.



Eks pelatih Bhayangkara Presisi Indonesia FC, Emral Abus pernah memastikan bahwa Dendy bukan pemain titipan Timnas Indonesia. Pasalnya, eks pemain Persela Lamongan itu dinilai memiliki kemampuan khusus yang membuat dirinya layak menjadi langganan di Timnas Indonesia.

“Dendy punya kecepatan, bisa cetak assist yang bagus, skill individu yang bagus, mungkin itu yang membuat Shin Tae-yong bisa memanggil si Dendy. Dendy cukup berkualitas dan pantas untuk jadi pemain nasional,” kata Emral, dikutip Sabtu (23/12/2023).

Keraguan netizen memang bukan tanpa sebab. Pasalnya, statistik Dendy masih kalah ketimbang statistik Lilipaly di Liga 1 2023-2024.

Dalam 22 penampilan bersama tim berjuluk The Guardians, Dendy hanya mengemas satu gol dan tiga assist. Kalah jauh dari Lilipaly yang mengemas sembilan gol dan 11 assit bersama tim berjulul Pesut Etam.

Namun menurut Emral Abus, Shin Tae-yong tentunya memiliki banyak pertimbangan dalam memilih pemain. Dia menyebut Shin Tae-yong melihat pemain bukan hanya dari statistik semata.

“Tentunya kami dari pelatih sangat bangga, pemain-pemain kami bisa dipanggil ke Timnas (Indonesia),” ucap pria yang kini menjadi ofisial tim Bhayangkara FC ini.

“Kalau penilaian pelatih kan bukan hanya cetak gol aja, mungkin ada kelebihan-kelebihan yang dilihat dari Dendy sendiri,” tutupnya.
(sto)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1185 seconds (0.1#10.140)