Pekan Perdana TC di Turki, Shin Tae-yong Fokus Perbaiki Fisik Timnas Indonesia

Minggu, 24 Desember 2023 - 19:14 WIB
loading...
Pekan Perdana TC di Turki, Shin Tae-yong Fokus Perbaiki Fisik Timnas Indonesia
Marc Klok mengatakan fisik menjadi fokus utama pada pekan perdana pemusatan latihan (TC) di Turki / Foto: PSSI
A A A
ANTALYA - Marc Klok mengatakan fisik menjadi fokus utama pada pekan perdana pemusatan latihan (TC) di Turki. Gelandang Timnas Indonesia itu mengatakan Skuad Garuda harus bisa meningkatkan fisik agar bisa bersaing di Piala Asia 2023 .

Timnas Indonesia saat ini tengah mematangkan persiapan di Piala Asia 2023 dengan menggelar TC di Huseyin Aygun Football Center, Titanic Deluxe Belek, Antalya, Turki. Klok mengatakan latihan fisik menjadi menu utama di pekan perdana TC Timnas Indonesia.

Meski mental juga diperlukan, tetapi menurutnya fisik akan menjadi pembeda di Piala Asia 2023. "Hari ini latihan satu lawan satu, dua lawan dua, tiga lawan tiga, kita latihan lari fisik, kita latihan lompat, fisik-fisik semua fisik, untuk minggu ini atau dua minggu ini, supaya fisik kita terus naik sebelum mulai taktik," kata Marc Klok dikutip dari laman resmi PSSI, Minggu (24/12/2023).



"Siap mental (berlaga di Piala Asia), tapi fisik sangat beda nanti di level Asia, saya juga harus kasih maksimal untuk ambil di level baru nanti, dan dua minggu ini, tiga minggu ini, sangat penting buat saya dan tim semua untuk keluar dari zona nyaman,” sambungnya.

Meski mendapatkan latihan sangat berat dari Shin Tae-yong, tetapi Marc Klok mengatakan kondisi semua punggawa Timnas Indonesia sangat baik. Menurutnya fisik semua pemain harus naik karena dibutuhkan untuk bersaing di Piala Asia 2023.

"Kondisi sangat baik, fit, sehat, happy, bersyukur saya di sini dengan teman-teman. Latihan sangat berat, kita butuh ini untuk Asian Cup nanti. Fisik harus naik dan sampai saat ini latihan sangat baik, semua saya pikir adaptasi dengan baik,” ujarnya.



Sementara Timnas Indonesia sudah memiliki agenda pertandingan uji coba selama berada di Turki. Elkan Baggott dan kawan-kawan akan menghadapi Libya pada 2 dan 5 Januari 2024 di Antalya, Turki.
(yov)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1966 seconds (0.1#10.140)