4 Duel Ideal Devin Haney Tahun 2024, Ada Crawford di Kelas Welter

Senin, 25 Desember 2023 - 10:10 WIB
loading...
4 Duel Ideal Devin Haney Tahun 2024, Ada Crawford di Kelas Welter
4 Duel Ideal Devin Haney Tahun 2024, Termasuk Crawford di Kelas Welter/Sky Sports
A A A
Ada 4 duel ideal Devin Haney di tahun 2024, dari Ryan Garcia, Gervonta Davis hingga pertarungan dengan Terence Crawford di kelas welter. Devin Haney menjadi salah satu yang terdepan untuk meraih gelar Petarung Terbaik Tahun 2023 setelah mengalahkan Vasiliy Lomachenko dan Regis Prograis sepanjang tahun 2023.

Kepala Matchroom Boxing, Eddie Hearn, memiliki rencana yang lebih besar lagi untuk petinju yang ia promosikan pada tahun 2024. "[Haney] menginginkan pertarungan terbesar di luar sana," kata Hearn kepada BoxingScene.com dan media lainnya.



"Anda dapat melihat tahun ini ia akan menghadapi Ryan Garcia, Teofimo Lopez Jr. dan Gervonta Davis. Sekarang dia sudah seperti itu, saya berharap dia akan mengakhiri kariernya bersama kami,"ungkap Hearn.

Tim Haney dan Garcia memulai negosiasi dalam beberapa hari terakhir. Hearn bahkan meningkatkan taruhannya dan mengatakan bahwa mantan juara kelas ringan tak terbantahkan dan pemegang gelar super ringan WBC saat ini, Haney (31-0, 15 KO), siap untuk bertarung di kelas 66,6 kg melawan juara kelas tersebut.
"Saya dapat melihat dia naik ke kelas 66,6 kg dan memenangkan gelar juara dunia di sana," kata Hearn.

"Ia akan menjadi lebih kuat di berat badan itu. Terence Crawford vs Haney akan menjadi laga yang luar biasa. Devin memiliki rencana besar dan keyakinan besar pada dirinya sendiri. Ia ingin melawan yang terbaik."

Menurut catatan Komisi Atletik Negara Bagian California, berat badan Haney pada hari pertarungan melawan Prograis adalah 74,8 kg, 11,3 kg lebih berat dari penimbangan berat badan hari sebelumnya. Haney, Davis, dan kedua kubu mereka telah bolak-balik dalam beberapa hari terakhir untuk mempersiapkan sebuah pertarungan potensial - sesuatu yang Hearn tidak melihat akan terjadi dalam waktu dekat.



"Itu masih jauh, laga itu. Umumnya, ketika sebuah laga super akan terjadi, setidaknya ada pembicaraan di antara kedua tim. Ini adalah pertarungan yang hebat dan salah satu yang dapat kita nantikan. Namun bagi saya, kami seharusnya membuat pertarungan melawan Ryan Garcia [dengan menjentikkan jari]. Ryan seharusnya menginginkan pertarungan itu dan menantang sabuk juara di kelas 63,5 Kg,''ungkapnya.

''Saya rasa itulah pertarungan yang harus dibuat. Sungguh. Terutama saat Anda berbicara tentang kecepatan dalam sebuah pertarungan. Saya tidak dapat melihat yang lain datang dengan kecepatan yang sama. Kami akan senang untuk melakukan laga ini sesegera mungkin."

Haney mendominasi Prograis dengan sebuah kemenangan mutlak, menjatuhkan mantan peraih gelar dua kali itu dan mengungguli lawannya dengan skor 129 banding 36 untuk meraih kemenangan mutlak. "Saya melihat [Haney-Prograis] sebagai sebuah laga 50-50 [yang berlangsung] dan itu adalah sebuah kelas master dari seorang atlet terbaik dalam satu generasi," kata Hearn. "Saya tidak melihat ada orang dalam berat badan 63,5 Kg yang dapat mengalahkan [Haney], sejujurnya."
(aww)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2429 seconds (0.1#10.140)