Stefano Pioli Terancam Dipecat AC Milan, Antonio Conte Penggantinya?

Senin, 25 Desember 2023 - 22:02 WIB
loading...
Stefano Pioli Terancam Dipecat AC Milan, Antonio Conte Penggantinya?
Stefeno Pioli tak lagi merasa nyaman duduk di kursi pelatih AC Milan menyusul penampilan inkonsistensi anak asuhnya musim ini / Foto: Sempre Milan
A A A
Stefeno Pioli tak lagi merasa nyaman duduk di kursi pelatih AC Milan menyusul penampilan inkonsistensi anak asuhnya musim ini. Hal inilah yang memunculkan spekulasi bahwa Antonio Conte siap menggantikannya jika dia benar-benar didepak dari San Siro.

Pada akhir pekan lalu, penggemar dibuat kecewa setelah Milan ditahan imbang 2-2 saat menghadapi Salernitana di laga lanjutan Liga Italia 2023/2024. Dengan demikian, Rafael Leao dkk hanya memenangkan satu dari tiga pertandingan terakhir mereka di Liga Italia.

Sebelumnya, Milan tersingkir dari fase grup Liga Champions 2023/2024 dan terlempar ke Liga Europa. Alhasil, finis empat besar di liga domestik musim ini menjadi barang wajib bagi Rossoneri jika ingin kembali ke Liga Champions musim depan.



Jalur lain yang tersisa adalah juara Liga Europa 2023/2024. Setelah rentetan hasil mengecewakan tersebut, Pioli dilaporkan masih akan bertugas setelah liburan Natal selesai.

Akan tetapi, laporan lain mengungkapkan bahwa pelatih berusia 58 tahun itu bakal diganti pada akhir musim nanti. Walau begitu, juga ada spekulasi yang berkembang bahwa Pioli bisa jadi akan dipecat dalam waktu dekat.

Perubahan pelatih pada musim panas mendatang pun hampir sudah pasti bakal terjadi. Menurut laporan La Gazzerta dan Calciomercato yang dilansir dari Football Italia, pada Senin (25/12/2023), jika pemecatan Pioli terjadi, maka Milan bakal menunjuk Conte sebagai penggantinya. Sebab, mantan pelatih Chelsea dan Juventus itu merupakan nama terbaik yang tersedia saat ini dengan kualitasnya yang tak perlu diragukan lagi.



Conte dikabarkan bakal mendapat gaji yang besar jika jadi merapat ke San Siro. Kemungkinan besar dia akan meminta Milan untuk mendatangkan beberapa pemain baru dengan harga yang mahal.

Entrenador asal Italia itu sendiri sampai saat ini masih menganggur. Tottenham Hotspur menjadi tim terakhir yang ditanganinya setelah dia dipecat oleh klub London Utara itu pada Maret 2023 silam.

Selain Conte, ada nama lain yang juga disebut dalam radar pantauan Rossoneri, yakni mantan pemain mereka, Ignazio Abate, yang tentunya jauh lebih murah ketimbang Conte. Eks bek kanan mereka itu muncul menjadi salah satu calon pengganti Pioli setelah membawa Milan U-19 tampil mengesankan.
(yov)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1658 seconds (0.1#10.140)