Pengamat MotoGP: Marc Marquez Perlu Koleksi Banyak Data dan Perbaiki Kesalahan

Selasa, 26 Desember 2023 - 02:02 WIB
loading...
Pengamat MotoGP: Marc Marquez Perlu Koleksi Banyak Data dan Perbaiki Kesalahan
Tak semua yang menganggap Marc Marquez punya penampilan jeblok selama tampil di MotoGP 2023 / Foto: Marc Márquez (@marcmarquez93)
A A A
Tak semua yang menganggap Marc Marquez punya penampilan jeblok selama tampil di MotoGP 2023. Buktinya, Carlo Pernat selaku pengamat MotoGP justru memberikan nilai delapan kepada eks pembalap Repsol Honda tersebut.

Penampilan Marquez sepanjang MotoGP 2023 berlangsung dinilai sangat melempem. Bagaimana tidak, The Baby Alien mencatatkan kecelakaan paling banyak dengan total 29 kali.

Namun Pernat punya alasan kuat dalam memberikan penilaian tersebut. Dia justru melihat kegigihan Marquez untuk bangkit.



Menurutnya, mental seorang juara memang melekat dalam diri rider asal Spanyol itu. "Saya memberinya nilai 8 untuk tekad seorang juara hebat yang melakukan segalanya untuk mendominasi Honda, tapi ini berlaku untuk tiga perempat musim," ungkap Pernat, dipetik dari Motosan, Minggu (24/12/2023).

Namun Pernat tetap memberi catatan untuk The Baby Alien. Dia menyarankan agar Marquez mengoleksi lebih banyak data dan mengurangi kesalahan di lintasan.

Marquez di sisa akhir musim MotoGP 2023 tidak seperti biasanya. Berkarier bersama Repsol Honda, Marquez tampil lebih hati-hati dan mawas diri.



Ini yang kemudian jadi salah satu bentuk apresiasi Pernat. Marquez dianggap mampu melampaui masalah besar selama musim tersebut.

"Kemudian dia memahami bahwa lebih baik membawa pulang data dan mengurangi jatuhnya; Sejak saat itu, dia bukan lagi Marquez yang sebenarnya. Saya memberinya rating hanya atas kesediaannya untuk selalu melampaui masalah," tukasnya.
(yov)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1669 seconds (0.1#10.140)