Media Maroko Samakan Asnawi Mangkualam dengan Messi dari Jepang

Senin, 25 Desember 2023 - 17:51 WIB
loading...
Media Maroko Samakan...
Media Maroko memberikan sorotan kepada Asnawi Mangkualam jelang Piala Asia 2023 / Foto: PSSI
A A A
Media Maroko memberikan sorotan kepada Asnawi Mangkualam jelang Piala Asia 2023 . Selain kapten Timnas Indonesia tersebut Arabi Press juga memberikan sorotan kepada tiga pemain bintang di Grup D.

Timnas Indonesia tergabung di Grup D bersama Vietnam, Jepang, dan Irak di Piala Asia 2023. Ajang tersebut berlangsung di Qatar pada 12 Januari hingga 10 Februari 2024.

Meski berstatus tim non-unggulan, tetapi salah satu pemain Timnas Indonesia mendapatkan sorotan dari media Asia. Asnawi Mangkualam menjadi salah satu pemain Skuad Garuda yang berhasil mencuri perhatian salah satu media Maroko.



Arabi Press menyoroti kemampuan Asnawi, karena baru berusia 24 tahun tetapi sudah dipercaya sebagai kapten Timnas Indonesia. Bahkan pemain yang sedang memperkuat Jeonnam Dragons di Divisi 2 Korea Selatan itu menjalani debut bersama Timnas Indonesia pada usia 17 tahun.

"Asnawi melakukan debut bersama timnas Indonesia pada Maret 2017 saat bertanding melawan Myanmar, dan sejak itu ia telah memainkan 36 pertandingan internasional dan mencetak satu gol," tulis Arabi Press dikutip Senin (25/12/2023).

"Bek kanan (milik) Jeonnam Dragons (klub) asal Korea Selatan menjadi kapten tim nasional negaranya pada tahun 2021," sambung media Maroko tersebut.

Media Maroko Samakan Asnawi Mangkualam dengan Messi dari Jepang

Foto: Footbalium



Bahkan Anawi disandingkan dengan salah satu pemain muda potensial Jepang, Takefusa Kubo. Messinya Jepang sedang berkarier di Liga Spanyol dengan memperkuat Real Sociedad.

Selain Takefusa Kubo, Arabia Press juga menyoroti dua pemain bintang di Grup D. Mereka adalah Ayman Hussein (Irak) dan Nguyen Quang Hai (Vietnam).
(yov)
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1009 seconds (0.1#10.140)