Thom Haye Posting Foto Neneknya yang Berasal dari Indonesia, Kode Naturalisasi?

Selasa, 26 Desember 2023 - 12:53 WIB
loading...
Thom Haye Posting Foto Neneknya yang Berasal dari Indonesia, Kode Naturalisasi?
Thom Haye Posting Foto Neneknya yang Berasal dari Indonesia, Kode Naturalisasi?
A A A
JAKARTA - Gelandang Heerenveen, Thom Haye , menarik perhatian dengan unggahan foto neneknya yang berasal dari Indonesia dalam Instastory akun Instagram pribadinya. Unggahan tersebut memberikan kode yang mengindikasikan bahwa Haye berencana untuk menjadi Warga Negara Indonesia (WNI) dan membela Tim Nasional Indonesia.

Thom Haye telah membuat gebrakan di dunia sepak bola, khususnya di Indonesia, dengan menyatakan minatnya untuk bergabung dengan Timnas Indonesia . Keterangan tersebut tidak terlepas dari keturunannya yang memiliki hubungan dengan Indonesia, dengan kakek dari Solo dan nenek dari Sulawesi Utara.



PSSI (Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia) pun membuka peluang untuk Haye bergabung dengan Timnas Indonesia, dan beberapa waktu lalu, Exco PSSI, Arya Sinulingga, menyatakan bahwa proses naturalisasi Haye mungkin akan dilaksanakan dalam waktu dekat.

Dalam konteks ini, Thom Haye memperkuat isyarat akan keterlibatannya dengan Indonesia dengan mengunggah foto neneknya di instastory akun Instagram pribadinya (@thomhaye). Tulisan pada unggahan tersebut, "Mereka yang kita cintai takkan pernah meninggalkan kita," turut mempertegas keterikatannya dengan Indonesia.

Meskipun PSSI sebelumnya mengkonfirmasi kedatangan Jay Idzes untuk mengambil sumpah WNI pada 28 Desember, masih ada ketidakpastian terkait kedatangan Thom Haye ke Indonesia. Dalam situasi ini, dinantikan apakah PSSI akan membuat kejutan dengan pengumuman resmi terkait naturalisasi Haye, yang jika terjadi, akan menjadi tambahan berharga untuk Timnas Indonesia.
(sto)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2036 seconds (0.1#10.140)