alexametrics

Usai Raih Kemenangan, Petinju Inggris Embuskan Nafas Terakhir

loading...
Usai Raih Kemenangan, Petinju Inggris Embuskan Nafas Terakhir
Scott Westgarth (tengah) sempat melakukan wawancara sebelum jatuh sakit dan meninggal dunia di rumah sakit. / Foto/Daily Mirror
A+ A-
DONCASTER - Dunia tinju Negeri Elizabeth tengah berduka, salah satu petinju profesionalnya, Scott Westgarth tutup usia. Petinju kelas berat ringan berusia 31 tahun itu meninggal, usai memenangkan duel melawan Dec Spelman.

Dalam pertarungan 10 ronde yang berlangsung di Doncaster Dome di Doncaster, Inggris, akhir pekan kemarin, Westgarth merebut kemenangan angka 95-92 atas Spelman. Dia pun memperbaiki rekornya menjadi 7-2-1, 2KO.

Tidak ada yang aneh ketika Westgarth masih berada di dalam ring. Namun, saat menjalani sesi wawancara pasca pertarungan, pria kelahiran 27 Juli 1986 itu jatuh sakit dan dihampiri oleh paramedis untuk mendapatkan pertolongan.



Selanjutnya, Westgarth dibawa ke rumah sakit Royal Hallamshire. Sayangnya, nyawanya tak tertolong. Westgarth meninggal dunia pada Minggu (25/2) dini hari waktu setempat. British Boxing Board of Control (BBBofC) pun membenarkan kabar tersebut.

"Saya telah berbicara dengan dokter dan pejabat yang bertanggung jawab dan bisa menerima prosedurnya. Ini adalah tragedi mengerikan yang sudah terjadi. Ucapan belasungkawa kepada seluruh keluarganya," ucap Sekretaris Jenderal BBBofC, Robert Smith, mengutip dari The Independent.

Menyusul tragedi yang menimpa Westgarth, sisa pertarungan dalam acara di Doncaster Dome pun dibatalkan, termasuk laga comeback mantan pesepakbola profesional, Curtis Woodhouse yang akan menghadapi John Wayne Hibbert.

Westgarth sendiri merupakan mantan instruktur ski yang bekerja sebagai koki di Sheffields Royal Victoria Holiday Inn, setelah tinggal di Penistone.

Sementara itu, promotor pertarungan, Stefy Bull, dan lawan yang dihadapi Westgarth, Spelman bergabung dengan banyak nama petinju Inggris lainnya untuk mengungkapkan belasungkawa.
(nug)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak