Dinasti Sepak Bola: Berikut 5 Kerabat Pemain yang Tak Diketahui Penggemar

Rabu, 27 Desember 2023 - 06:06 WIB
loading...
Dinasti Sepak Bola: Berikut 5 Kerabat Pemain yang Tak Diketahui Penggemar
Kata dinasti mungkin jarang didengar penggemar sepak bola. Tapi tahukah Anda jika ada lima pemain sepak bola yang memiliki darah saudara dengan sesama pesepak bola. Siapa sajakah mereka? / Foto: CNN International
A A A
Kata dinasti mungkin jarang didengar penggemar sepak bola . Tapi tahukah Anda jika ada lima pemain sepak bola yang memiliki darah saudara dengan sesama pesepak bola. Siapa sajakah mereka?

Ethan Mbappe belum lama ini memulai debut seniornya bersama Paris Saint Germain (PSG). Tapi tahukah Anda, jika pemain berusia 16 tahun itu merupakan saudara dari Kylian Mbappe.

Ethan dibesarkan di keluarga yang sangat menyukai sepak bola, seperti Kylian dan saudara angkatnya Jires Kembo Ekoko, yang sama-sama memilih kariernya sebagai pesepak bola profesional. Ayah dari pemain yang berposisi sebagai gelandang itu berasal dari Kamerun dan ibunya Aljazair.



Mereka adalah kumpulan kerabat terkenal terbaru yang berbagi pengalamannya di sepak bola. Tetapi bagaimana dengan mereka yang tidak kita ketahui memiliki hubungan kekerabatan?

Berikut 5 Kerabat Pemain yang Tak Diketahui Penggemar

1. Leroy Fer dan Patrick van Aanholt


Ketika Leroy Fer pindah ke Inggris pada 2013, dan bergabung dengan Norwich City, dia bukanlah anggota keluarga pertama yang bermain di Liga Inggris. Sepupunya, Patrick van Aanholt, melakukan debutnya di Chelsea lebih dari tiga tahun sebelumnya, dan keduanya masih bermain di Liga Inggris pada musim 2017-18, ketika Fer mengalami degradasi ketiganya dari divisi tersebut.

2. Luka Modric dan Mark Viduka


Ini merupakan dua dari pemain paling berprestasi di negaranya masing-masing, tetapi mungkin banyak yang mengira bahwa Modric dan Viduka adalah saudara sedarah. Ayah Viduka lahir di Kroasia sebelum beremigrasi ke Australia, tempat mantan striker Celtic dan Leeds itu lahir.

Faktanya, pemain internasional Socceroos itu bergabung dengan Celtic dari Dinamo Zagreb, klub yang sama tempat Modric memulai kariernya.

3. Georginio dan Giliano Wijnaldum dan Rajiv van la Parra

Banyak orang yang menonton Gini Wijnaldum dan Rajiv van la Parra ketika mereka bermain di Liga Inggris, mungkin telah menontonnya tanpa menyadari bahwa keduanya sebenarnya berkerabat.

Van La Parra merupakan saudara tiri dari duo Wijnaldum. Adik laki-laki Georginio, Giliano, juga merupakan pemain profesional, menghabiskan waktu di Jerman, AS, dan Belanda, sementara keduanya adalah sepupu dari saudara kandung lainnya, Royston dan Giovanni Drenthe.

4. Didier Drogba dan Olivier Tebily


Ketika Didier Drogba bergabung dengan Chelsea dari Marseille pada musim 2004, dia langsung menghubungi Olivier Tébily untuk meminta nasihat. Maklum saja, sepupunya tersebut saat itu bermain untuk Birmingham City.

5. Gianfranco dan Andrea Zola


Gianfranco Zola mencapai banyak hal dalam karier sepak bolanya. Tapi putranya Andrea sedikit kurang berhasil. Zola Jr. berada di bawah asuhan West Ham ketika ayahnya menjadi pelatih pada musim 2009/2010. Namun bek kiri tersebut tidak pernah tampil di tim utama. Dia terakhir terlihat bermain sepak bola non-liga untuk Grays Athletic. Kemudian dia memutuskan pensiun pada tahun 2011.
(yov)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1005 seconds (0.1#10.140)