Waketum PSSI Rekomendasikan Timnas Indonesia U-23 TC di Turki

Selasa, 26 Desember 2023 - 19:18 WIB
loading...
Waketum PSSI Rekomendasikan Timnas Indonesia U-23 TC di Turki
Wakil Ketua Umum PSSI, Zainudin Amali, menyaksikan langsung para pemain Timnas Indonesia saat menjalani pemusatan latihan (TC) di Turki / Foto: PSSI
A A A
ANTALYA - PSSI tidak akan mengintervensi pelatih Timnas Indonesia U-23 dalam menentukan mengenai negara tujuan untuk lokasi pemusatan latihan (TC). Namun begitu, Wakil Ketua Umum (Waketum) PSSI Zainudin Amali , menyambut baik jika mereka ingin mematangkan persiapan di Turki.

Zainudin Amali mengatakan saat ini memang membebaskan tim pelatih mencari negara tujuan untuk lokasi TC. Sebab, tim pelatih yang mengetahui kebutuhan Timnas Indonesia U-23.

"Tentu kami dari PSSI, terutama Lak Erick Thohir, menyerahkan kepada keinginan pelatih karena pelatih yang paling tahu cocoknya di mana, momen apa, laga apa, kami dari federasi yang bisa kami lakukan adalah memfasilitasi, memberi dukungan, atas permintaan pelatih kepala," kata Zainudin Amali dalam keterangan MNC Portal Indonesia peroleh, Senin (25/12/2023).



Tapi jika Timnas Indonesia U-23, kata Zainudin, ingin menjalani TC di Turki, maka PSSI bakal menyambut baik. Menurutnya, lokasi TC di negara Kebab ini cukup tepat.

Ditambahkan, di Turki fasilitas cukup mumpuni untuk menunjang kebutuhan Timnas Indonesia. "Tidak menutup kemungkinan selain senior kalau mau berlatih di sini. Itu jika ada kecocokan dengan tim pelatih," katanya.

"Di sini (Turki) jauh dari perkotaan, pemain sangat fokus berlatih. Saya lihat di hotel penginapan baik karena saya menginap di hotel yang sama dengan timnas. Makanan tersedia luar biasa, pilihan banyak, memenuhi gizi sesuai yang dibutuhkan pesepak bola," ujarnya.



Sebagaimana diketahui, Timnas Indonesia U-23 bakal tampil di Piala Asia U-23 pada 15 April-3 Mei 2024 di Qatar. Mereka tergabung bersama tuan rumah, Australia, dan Yordania.
(yov)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2179 seconds (0.1#10.140)