Fisik Pemain Timnas Indonesia Digenjot Saat Pemusatan Latihan di Turki

Rabu, 27 Desember 2023 - 18:02 WIB
loading...
Fisik Pemain Timnas Indonesia Digenjot Saat Pemusatan Latihan di Turki
Shin Sang-gyu saat memimpin latihan fisik pemain Timnas Indonesia di Turki. Foto: PSSI
A A A
ANTALYA - Pelatih Fisik Timnas Indonesia , Shin Sang-gyu, terus intensif melakukan latihan penguatan fisik untuk memastikan para pemainnya dalam kondisi optimal menjelang Piala Asia 2023.

Sebagai bagian dari persiapan untuk turnamen bergengsi tersebut, Skuad Garuda, julukan Timnas Indonesia, telah berada di Turki, di Grup D bersama Jepang, Irak, dan Vietnam. Turnamen ini dijadwalkan berlangsung mulai 12 Januari hingga 10 Februari 2024.



Pada Selasa (26/12/2023), Shin Sang-gyu menjelaskan bahwa timnya sedang fokus memperkuat fisik melalui latihan di pusat kebugaran Hotel Titanic Deluxe Golf Belek, Antalya, Turki. Latihan di pusat kebugaran ini terbagi dalam beberapa bagian, dengan penekanan pada penguatan otot-otot kecil pemain.

"Salah satu aspek yang kita fokuskan adalah penguatan otot-otot kecil. Meskipun waktu yang terbatas, kita berusaha memaksimalkannya untuk mencapai hasil yang optimal," ungkap Shin Sang-gyu seperti dilansir dari laman resmi PSSI .

"Dalam periode singkat ini, mungkin sulit untuk meningkatkan daya tahan secara langsung, tetapi pengembangan otot-otot kecil akan berdampak positif pada stamina pemain," tambahnya.

Pelatih berusia 39 tahun tersebut menegaskan bahwa program penguatan fisik ini akan memberikan dampak positif pada pemain, mengingat kebutuhan fisik yang tinggi dalam kompetisi sekelas Piala Asia .

"Dalam kondisi stamina saat ini, penguatan fisik sangat penting. Meskipun pemain memiliki potensi yang baik, oleh karena itu kita terus melanjutkan latihan di pusat kebugaran," jelasnya.

Selain latihan fisik, Timnas Indonesia juga dijadwalkan untuk mengikuti laga uji coba selama berada di Turki sebelum berangkat ke Qatar. Uji coba tersebut dijadwalkan melawan Libya pada 2 dan 5 Januari 2024, sebagai bagian dari persiapan menyeluruh menuju Piala Asia 2023.
(sto)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.0735 seconds (0.1#10.140)