Duel Rp1,97 Triliun Gagal, Deontay Wilder: Anthony Joshua Menghindar

Rabu, 27 Desember 2023 - 12:12 WIB
loading...
Duel Rp1,97 Triliun Gagal, Deontay Wilder: Anthony Joshua Menghindar
Duel Rp1,97 Triliun Gagal, Deontay Wilder: Anthony Joshua Menghindar/The Sun
A A A
Duel senilai £100 juta atau sekitar Rp1,97 triliun gagal digelar, Deontay Wilder menuduh Anthony Joshua sengaja menghindarinya. Deontay Wilder menyebut duel £100 juta atau sekitar Rp1,97 triliun tetap berlangsung meskipun dia kalah dari Joseph Parker.

Anthony Joshua telah mengincar lawan baru untuk tanggal 9 Maret setelah melihat Deontay Wilder kalah dari Joseph Parker. Mantan juara kelas berat ini tadinya dijadwalkan untuk bertemu pada tanggal 9 Maret, seandainya mereka berdua memenangkan pertarungan masing-masing pada Sabtu malam.



Anthony Joshua, 34 tahun, berhasil memenuhi janjinya, dengan tampil impresif saat ia mengalahkan Otto Wallin. Namun Wilder, 38 tahun, kalah dari Joseph Parker dalam sebuah kekalahan yang mengejutkan - membuat pertarungannya dengan AJ berantakan.

Segera setelah kekalahannya, sang Bronze Bomber mengisyaratkan bahwa ia mungkin akan pensiun dari olahraga ini. Namun, sejak saat itu ia mengklarifikasi bahwa ia akan tetap melanjutkannya, dan bahkan menuduh Joshua telah menghindarinya. "Mereka benar-benar tidak menginginkan pertarungan itu. Ketika saya kalah, apakah Anda melihat betapa bahagianya dia saat keluar?,''kata Deontay Wilder saat berbicara kepada 78SPORTSTV.

"Dia seperti, 'Saya tidak harus bertarung melawan Wilder'. Rumor yang beredar adalah ia akan pensiun jika saya menang... 9 Maret, pertarungan masih bisa dilanjutkan. Namun ini adalah cara yang sempurna bagi mereka untuk keluar."

Mengenai kekalahannya, Wilder menambahkan: "Waktu saya tidak tepat karena tidak aktif. Saya kecewa karena saya tahu saya adalah petinju yang jauh lebih baik daripada dia. Saya melukainya beberapa kali, namun ada beberapa pukulan yang tidak saya lakukan. Itu adalah sebuah keraguan dan saya tidak dapat memahami mengapa... Dia sama sekali tidak ingin mengalahkan saya, bahkan pada hari yang luar biasa baginya. Ia tidak melakukan apa-apa, kami berdua tidak melakukan apa-apa."



Sementara itu, Joshua menargetkan untuk menjadi juara dunia tiga kali pada tanggal 9 Maret. Tyson Fury dan Oleksandr Usyk akan bertarung untuk memperebutkan gelar juara dunia kelas berat WBA, WBC, IBF dan WBO yang tak terbantahkan di Saudi pada tanggal 17 Februari, dimana AJ akan hadir.

IBF kemudian akan memerintahkan pemenangnya untuk menghadapi penantang wajib Filip Hrgovic. Kedua pria tersebut dapat melepaskan sabuk tersebut demi sebuah pertandingan ulang, yang membuka kesempatan bagi Joshua untuk melawan Hrgovic demi gelar yang masih kosong.

Mengenai prospek tersebut, Joshua menyatakan: "Jika ini adalah pertarungan untuk memperebutkan gelar juara dunia kelas berat atau melawan lawan yang memiliki nama besar, saya akan selalu memilih yang pertama karena itulah yang terbaik. "Itu adalah gelar paling bergengsi yang bisa Anda menangkan.
(aww)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1255 seconds (0.1#10.140)