Deontay Wilder Kalah Lagi, Andre Dirrell: Mana Mental KO, Kamu Bukan Petinju!

Rabu, 27 Desember 2023 - 17:39 WIB
loading...
Deontay Wilder Kalah Lagi, Andre Dirrell: Mana Mental KO, Kamu Bukan Petinju!
Deontay Wilder Kalah Lagi, Andre Dirrell: Kamu Bukan Petinju!/Boxing Scene
A A A
Deontay Wilder menelan kekalahan ketiga dalam kariernya setelah dipermalukan Joseph Parker direspons Andre Dirrell. Kekalahan mengejutkan Deontay Wilder dari Joseph Parker disebut Andre Dirrell bukan mentalitas sebenarnya The Bronze Bomber. "Tolong beritahu Deontay Wilder bahwa ia bukanlah seorang petinju," teriak Dirrell dalam sebuah video yang direkamnya sendiri.

Bertarung sampai akhir biasanya merupakan hal terakhir yang terjadi dalam pertarungan Deontay Wilder. Selain Tyson Fury, tidak ada seorangpun yang pernah bertarung melawan mantan pemegang gelar WBC ini dan hidup untuk membicarakannya.



Alur cerita yang sama juga menyelimuti Joseph Parker. Tentu saja dia pernah memegang gelar WBO untuk waktu yang lama, dan tidak diragukan lagi bahwa dia memiliki beberapa kemenangan besar di bawah ikat pinggangnya, namun pertarungan dengan Wilder? Semoga beruntung.

Bayangan akan Parker (34-3, 23 KO) ditandu keluar dari Kingdom Arena sangatlah lazim. Sederhananya, menghindari pukulan kanan Wilder yang sangat berbahaya sepertinya tidak mungkin. Andre Dirrell merebahkan diri di sofa, menyalakan televisi, dan mulai mendukung sesama petinju Amerika.

Deontay Wilder (43-3-1, 42 KO) selalu memulai pertandingan dengan lambat dan selektif dengan pukulannya, namun pada Sabtu malam lalu, ia bertarung dengan sangat pasif. Petinju berusia 38 tahun ini melompat-lompat dan membaca situasi, namun jarang sekali melontarkan pukulan.

Parker, secara mengejutkan, mengambil keuntungan. Ia mengungguli Wilder, mendaratkan pukulan yang lebih keras, dan menjadi petarung yang lebih baik sepanjang malam. Dirrell, setelah menyaksikan Wilder menari dan bergerak selama 12 ronde, memiliki satu pesan ringkas untuk sang bintang yang telah jatuh.



Ada banyak hal yang bisa dikritik dari sudut pandang Dirrell. Wilder tampak malu-malu dan tidak mau menyerang. Ia juga terlihat puas dengan tetap berada di luar dan menunggu saat yang tepat, sesuatu yang tak kunjung tiba.

Belum lama ini, Dirrell tahu persis apa yang diharapkan dari Wilder. Bertahan dan bergerak tidak pernah menjadi bagian dari DNA-nya. Namun, KO yang eksplosif dan keras, selalu ada. Jadi, dari satu mantan petinju Olimpiade ke mantan petinju Olimpiade lainnya, Dirrell ingin Wilder berhenti bersikap jinak di kamp pelatihan dan kembali ke dirinya yang dulu. "Deontay Wilder, tolong kembalilah ke mentalitas lama Anda, mentalitas KO. Kamu bukan seorang petinju, bro."
(aww)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2088 seconds (0.1#10.140)