Aston Villa Dipermalukan Manchester United, Unai Emery: Kami Bukan Penantang Gelar

Kamis, 28 Desember 2023 - 01:01 WIB
loading...
Aston Villa Dipermalukan Manchester United, Unai Emery: Kami Bukan Penantang Gelar
Aston Villa Dipermalukan Manchester United, Unai Emery: Kami Bukan Penantang Gelar
A A A
MANCHESTER - Aston Villa dipermalukan Manchester United 2-3 dalam lanjutan pekan ke-19 Liga Inggris 2023/2024 . Pelatih Aston Villa, Unai Emery menegaskan kekalahan ini adalah hal yang wajar karena timnya bukan merupakan penantang gelar.

Aston Villa kena comeback Manchester United di Old Trafford, Manchester, Inggris pada Rabu (27/12/2023) dini hari WIB. Sempat unggul lewat gol John McGinn (21’), dan Leander Dendoncker (26’), The Villas -julukan Aston Villa- harus puas pulang dengan tangan hampa.



Mereka kebobolan tiga gol lewat aksi Alejandro Garnacho (59’, 71’), dan Rasmus Hojlund (82’). Kekalahan ini membuat Aston Villa gagal menempel pemuncak klasemen sementara Liga Inggris, Liverpool.

Mereka kini terpaut tiga poin dari The Reds -julukan Liverpool, dan ketinggalan satu poin dari Arsenal yang belum bermain di pekan ini. Selepas pertandingan, Emery mengakui timnya bukan merupakan penantang gelar musim ini.

“Dua minggu lalu saya ditanya apakah kami adalah penantang gelar dan mengatakan tidak, dan saya juga berpikiran sama seperti saya sekarang,” tutur Emery dikutip dari BBC Internasional, Rabu (27/12/2023).

“Mengapa? Karena kami sedang bermain beberapa tim top yang menjadi pesaing lebih banyak dari kami. Tentu saja kami konsisten dan lebih baik dari banyak tim sejauh musim ini,” sambungnya.

Kekalahan dari Manchester United membuat Emery sangat terpukul. Mantan pelatih Paris Saint-Germain (PSG) itu mengatakan, Aston Villa belum cukup konsisten untuk melawan tim-tim besar seperti Setan Merah -julukan Manchester United.

"Hari ini kami melewatkan kesempatan untuk memiliki konsistensi melawan salah satu dari sepuluh tim teratas. Ini bisa terjadi. Reaksi setelah kebobolan gol pertama bagus, kami pun menciptakan beberapa peluang yang sangat bagus, tapi itulah sepak bola,” tandasnya.
(sto)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1106 seconds (0.1#10.140)