Waktu Libur Singkat, Fajar Alfian dan Anthony Ginting Langsung Latihan Tatap Musim 2024

Kamis, 28 Desember 2023 - 03:02 WIB
loading...
Waktu Libur Singkat, Fajar Alfian dan Anthony Ginting Langsung Latihan Tatap Musim 2024
Waktu Libur Singkat, Fajar Alfian dan Anthony Ginting Langsung Latihan Tatap Musim 2024
A A A
JAKARTA - Dua bintang bulutangkis Indonesia, Fajar Alfian dan Anthony Sinisuka Ginting , tak ingin lama-lama bersantai menikmati waktu libur mereka. Selepas liburan, mereka langsung melakukan latihan untuk mempersiapkan diri jelang musim 2024 yang akan bergulir sebentar lagi.

Ya, setelah tampil di ajang BWF World Tour Finals 2023 di Hangzhou, China, pada pertengahan Desember lalu, Fajar dan Ginting memiliki waktu jeda untuk libur dari segala kegiatan di Pelatnas PBSI. Mereka pun menghabiskan kesempatan itu dengan cara yang masing-masing berbeda.

Fajar memilih libur ke Bali dengan rekan-rekannya dan kemudian tak lupa pulang ke kampung halamannya di Bandung. Ginting pun menikmati waktu liburnya dengan jalan-jalan ke pantai serta kembali ke rumahnya di Cimahi.



Namun, belum genap dua pekan libur, kedua pemain tersebut sudah kembali ke Pelatnas PBSI di Cipayung, Jakarta Timur, untuk berlatih mempersiapkan diri menatap musim 2024. Hal itu diketahui dari foto dan video yang mereka unggah di Instagram mereka.

Dalam video yang dibagikannya, Fajar terlihat sedang fokus melakukan latihan fisik. Sambil bertelanjang dada, jagoan ganda putra itu mengangkat beban menggunakan aqua bag dan melakukan gerakan-gerakan untuk memperkuat ototnya.

“Aqua Bag untuk mempersiapkan kebugaran di musim 2024,” tulis Fajar dalam keterangan videonya di Instagram, @fajaralfian95, Rabu (27/12/2023).

Sementara Ginting belum menunjukkan aktivitas latihannya di Pelatnas PBSI. Namun, bintang tunggal putra itu menampilkan gambar lapangan sembari mengatakan dirinya sudah siap untuk kembali berlatih.

“Kembali bekerja,” jelas Ginting dalam keterangan fotonya.

Fajar dan Ginting memang sudah ditunggu dengan jadwal yang padat di awal musim 2024 mendatang. Mereka bakal memulai perjalanan di Malaysia Open 2024 pada 9-14 Januari dan dilanjutkan dengan India Open 2024 pada 16-21 Januari serta Indonesia Masters 2024. Bahkan, bisa jadi mereka juga akan turun di Thailand Masters 2024 pada 30 Januari-4 Februari mendatang.

Pasalnya, mereka wajib mengumpulkan banyak poin dari turnamen-turnamen yang ada agar bisa lolos ke Olimpiade Paris 2024, yang kualifikasinya akan berlangsung hingga akhir April tahun depan. Saat ini, Fajar dan duetnya, Muhammad Rian Ardianto, menjadi ganda putra terbaik Indonesia dalam kualifikasi menuju pesta olahraga terakbar di dunia itu dengan menduduki peringkat delapan, yang berada dalam zona aman.

Sementara Ginting duduk di peringkat enam Race to Paris 2024 persis di bawah kompatriotnya, Jonatan Christie. Mereka pun berada di dalam zona aman untuk mendapatkan dua tiket dari sektor tunggal putra.
(sto)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.4295 seconds (0.1#10.140)