Selamat Datang di Indonesia! Jay Idzes Segera Jalani Pengambilan Sumpah WNI

Kamis, 28 Desember 2023 - 08:01 WIB
loading...
Selamat Datang di Indonesia! Jay Idzes Segera Jalani Pengambilan Sumpah WNI
Selamat Datang di Indonesia! Jay Idzes Segera Jalani Pengambilan Sumpah WNI
A A A
JAKARTA - Calon pemain naturalisasi Tim Nasional (Timnas) Indonesia, Jay Idzes , akan menjalani proses pengambilan sumpah Warga Negara Indonesia (WNI), Kamis (28/12/2023) pagi WIB. Idzes mengatakan sangat antusias menyambut hari pengambilan sumpah.

Pemain Veneza itu telah tiba di Indonesia, Rabu (27/12/2023) sore WIB. Setibanya di Tanah Air, Idzes mengaku sudah tidak sabar menyambut hari pengambilan sumpah. Pemain berusia 23 tahun mengaku lega karena proses naturalisasinya akan segera rampung.

“Saya sangat senang dan antusias menyambut hari esok,” kata Idzes saat tiba di Bandara Internasional Soekarno-Hatta,dikutipsitus resmi PSSI, Rabu (27/12/2023).



“Akhirnya saya bisa menyelesaikan semua prosesnya. Ya, saya sangat tak sabar.” sambungnya.

Melalui surat yang beredar, jadwal pengambilan sumpah WNI nya akan berlangsung di Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM (Kanwil Kemenkumham) DKI Jakarta, Kamis (28/12) jam 08.00 WIB. Idzes diwajibkan hadir mengenakan jas lengkap warna hitam, dasi merah, dan kopiah.

Proses naturalisasi Idzes sebenarnya telah disetujui dalam sidang Paripurna DPR bersamaan dengan Nathan Tjoe-A-On. Hanya saja, Nathan tidak akan diambil sumpah WNI esok hari seperti Idzes.

Seperti diketahui, pada September 2023, pemain bernama lengkap Jay Noah Idzes itu sudah bertemu dengan Ketua Umum PSSI Erick Thohir. Pertemuan itu sekaligus pengumuman kalau dirinya adalah calon pemain naturalisasi Timnas Indonesia.

Proses naturalisasi Idzes pun berlangsung singkat. Pada awal Desember ini, Komisi III dan X DPR RI menyetujui pengajuan naturalisasi keduanya. Sehari berselang Paripurna DPR mengetuk palu persetujuan.

Sebelum Idzes, PSSI telah merampungkan naturalisasi beberapa pemain keturunan. Pemain yang dimaksud adalah Jordi Amat, Sandy Walsh, Shayne Pattynama, Rafael Struick, Ivar Jenner, dan Justin Hubner.
(sto)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1907 seconds (0.1#10.140)