Manchester City Sikat Everton di Boxing Day, Perburuan Gelar Liga Inggris Makin Panas

Kamis, 28 Desember 2023 - 07:19 WIB
loading...
Manchester City Sikat Everton di Boxing Day, Perburuan Gelar Liga Inggris Makin Panas
Manchester City Sikat Everton di Boxing Day, Perburuan Gelar Liga Inggris Makin Panas. Foto: Reuters
A A A
LIVERPOOL - Manchester City sukses melibas Everton 3-1 dalam lanjutan pekan ke-19 Liga Inggris 2023/2024 . Pelatih Manchester City, Josep ‘Pep’ Guardiola mengatakan timnya kembali ke jalur perburuan gelar.

Manchester City sukses menuntaskan comeback atas Everton di Goodison Park, Liverpool, Inggris pada Kamis (28/12/2023) dini hari WIB. The Citizens -julukan Man City- sempat tertinggal via gol Jack Harrison (29’).

Namun, Manchester City membalas lewat kualitas yang dimiliki Phil Foden (53’), Julian Alvarez (64’ (P)), dan Bernardo Silva (86’). Kemenangan ini membuat Manchester City bertahan di urutan empat klasemen sementara.



Selepas pertandingan, Guardiola mengungkapkan selalu mengingatkan timnya untuk tidak menurunkan kualitas. Hasilnya manis, Manchester City perlahan bangkit dan sukses menunjukkan kualitasnya dalam pertandingan ini.

“Saya mengingatkan mereka (tentang kemampuan mereka) setiap hari. Kami memiliki standar yang harus dijaga. Itu membuat kami memiliki lebih banyak tanggung jawab sehingga standar tidak boleh turun,” tutur Guardiola dikutip dari BBC Internasional, Kamis (28/12/2023).

"Saya pikir babak pertama sangat bagus. Di babak kedua kami harus menyerang lebih cepat dengan pemain sayap dan pelari dan kami melakukannya dengan sangat baik. Mereka kembali menunjukkan betapa istimewanya mereka,” sambungnya.

Lebih lanjut, Guardiola sadar timnya sempat kesulitan dalam beberapa pertandingan terakhir di Liga Inggris. Namun dengan kemenangan ini, juru formasi asal Spanyol itu yakin Manchester City kembali ke jalur perburuan gelar.

“Kami tahu setelah enam pertandingan dengan hanya satu kemenangan, para pemain tampil bagus. Itu normal karena ini soal hasil, tapi kami sudah dekat, begitu pula Arsenal, Tottenham, Liverpool, dan Aston Villa. Kami ingin berada di sana,” pungkasnya.
(sto)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1357 seconds (0.1#10.140)