Alasan Shin Tae-yong Bikin Menu Latihan Berat Selama Timnas Indonesia TC di Turki

Kamis, 28 Desember 2023 - 13:03 WIB
loading...
Alasan Shin Tae-yong Bikin Menu Latihan Berat Selama Timnas Indonesia TC di Turki
Alasan Shin Tae-yong Bikin Menu Latihan Berat Selama Timnas Indonesia TC di Turki
A A A
ANTALYA - Pelatih Tim Nasional (Timnas) Indonesia, Shin Tae-yong , mengungkapkan kalau dirinya membuat menu latihan dengan intensitas tinggi selama pemusatan latihan (TC) di Turki. Meski hal itu membuat lelah, tapi dia mengatakan kondisi para pemainnya dalam kondisi yang baik.

Piala Asia 2023 dijadwalkan berlangsung di Qatar pada 12 Januari hingga 10 Februari 2024. Timnas Indonesia tergabung dalam grup yang berat yakni grup D bersama Irak, Vietnam, dan Jepang.



Skuad Garuda pun menatap ajang tersebut dengan persiapan yang matang dengan menggelar TC di Antalya, Turki. Direncanakan, TC tersebut akan berakhir pada 6 Januari 2024 mendatang.

Kurang lebih sudah hampir seminggu Witan Sulaeman dan kolega menempa latihan yang diberikan Shin di Turki. Diungkapkan sang pelatih, Timnas Indonesia ditempa latihan dengan intensitas tinggi sehingga membuat pemain cukup kelelahan.

“Namun pasti juga mereka merasa lelah dan pegal, karena sampai sebelum berangkat ke Qatar, saya membuat jadwal atau program latihan selama di Turki dengan intensitas tinggi,” ungkap Shin, dilansir dari situs PSSI, Rabu (27/12/2023).

Selain itu, Shin membeberkan fokus latihan Timnas Indonesia saat ini. Di mana, Marselino Ferdinan cs dipoles soal mendobrak lini pertahanan lawan dengan permainan yang efektif via operan-operan pendek.

“Latihan hari ini fokus bagaimana kita meruntuhkan lini lawan dengan cara passing pendek, dan di ruang kecil itu bagaimana kita bisa passing dan orang ketiga yang bergerak,” jelasnya.

Nantinya, Skuad Garuda akan melakoni laga uji coba melawan Libya di Antalya, Turki pada 2 dan 5 Januari 2024. Kemudian melawan Iran pada 9 Januari di Qatar. Dua lawan ini dianggap sebagai lawan yang cocok bagi Timnas Indonesia untuk mengarungi persaingan ketat di grup D.

Adapun laga perdana di Piala Asia nanti, Timnas Indonesia akan melawan Irak. Pertandingan tersebut dijadwalkan berlangsung di Stadion Ahmad bin Ali, Ar-Rayyan pada 15 Januari 2024.
(sto)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1453 seconds (0.1#10.140)