Sergio Perez Ungkap Masalah Terbesarnya di Formula 1 2023

Kamis, 28 Desember 2023 - 23:54 WIB
loading...
Sergio Perez Ungkap Masalah Terbesarnya di Formula 1 2023
Sergio Perez Ungkap Masalah Terbesarnya di Formula 1 2023
A A A
GUADALAJARA - Pembalap Red Bull Racing, Sergio Perez , mengungkapkan masalah yang dihadapinya di F1 2023 yang membuat penampilannya kurang konsisten. Menurutnya, ‘kehilangan kendali’ adalah salah satu penyebabnya sehingga dia kesulitan dalam balapan tertentu.

Perez memulai musim F1 2023 dengan sangat baik. Dia mampu meraih dua kemenangan dalam empat balapan pertama sehingga banyak yang memprediksi dia bakal bertarung sengit dengan rekan setimnya, Max Verstappen, untuk memperebutkan gelar juara di sepanjang musim lalu.



Akan tetapi, kenyataannya pembalap asal Meksiko itu mengalami penurunan performa di pertengahan musim. Bahkan, dia sempat gagal naik podium dalam enam balapan sebelum akhirnya finis ketiga di Las Vegas.

Kendati demikian, Perez akhirnya berhasil mengunci posisi runner up F1 2023 di belakang Verstappen. Alhasil, Red Bull mencetak sejarah baru yakni berhasil memiliki juara dan runner up pembalap sekaligus di musim yang sama.

Akan tetapi, performa pembalap berusia 33 tahun itu kerap kali mengundang komentar pedas dari penasihat Red Bull, Helmut Marko. Kepala timnya, Christian Horner, pun tak menutupi keinginannya ingin memiliki dua pembalap yang selalu bersaing di posisi terdepan untuk memperebutkan gelar juara.

Perez pun tak memungkiri bahwa sepanjang musim lalu terkadang segala sesuatunya seperti tak terkendali. Alhasil, dia kerap kali kesulitan dalam balapan dan bahkan dalam sesi kualifikasi.

“Saya tidak tahu, kami pernah menjalani dua atau tiga balapan di mana kami kehilangan kendali dan segala sesuatunya menjadi tidak terkendali, dan balapan lainnya di mana segala sesuatunya mulai menjadi lebih rumit bagi kami,” kata Perez dilansir dari GPFans, Rabu (27/12/2023).

"Dilihat dari luar, ini adalah tahun yang sulit. Kadang-kadang kami memulainya dengan sangat baik, dan di awal tahun kami punya mimpi untuk bertarung memperebutkan gelar juara dunia setelah sangat kompetitif di balapan pertama itu,” tambahnya.

Terlepas dari semua tekanan dan kesulitan yang dihadapinya, Perez memetik banyak pelajaran di musim 2023. Dia pun yakin hal itu bakal menjadi modal bagus untuk membuat dirinya dan timnya menjadi lebih kuat di F1 2024.

"Saya pikir pulih dari momen-momen sulit adalah hal yang menentukan musim kami, karena ada saat-saat di mana akan mudah untuk mengalahkan kami dan bisa saja gagal total tapi itu tidak seperti bahwa, kami dapat kembali, kami selalu kembali dan itulah yang dapat diselamatkan pada tahun ini,” jelas pembalap kelahiran Guadalajara itu.

“Pada akhirnya kami bisa mengakhirinya dengan menyelesaikan musim terbaik yang pernah ada bagi Red Bull, tapi tanpa ragu saya akan merenungkan pelajaran besar yang kami dapatkan dari tahun ini. Dengan mempertimbangkan hal itu pada tahun depan, saya pikir hal itu akan memperkuat seluruh lingkungan tim saya agar lebih solid di tahun 2024,” pungkasnya.
(sto)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.4183 seconds (0.1#10.140)