Timnas Korea Bidik Juara Piala Asia 2023, Jurgen Klinsmann: Akhiri Puasa 64 Tahun!

Jum'at, 29 Desember 2023 - 04:04 WIB
loading...
Timnas Korea Bidik Juara Piala Asia 2023, Jurgen Klinsmann: Akhiri Puasa 64 Tahun!
Timnas Korea Bidik Juara Piala Asia 2023
A A A
SEOUL - Jurgen Klinsmann, pelatih Timnas Korea Selatan (Korsel), memiliki ambisi besar untuk membawa timnya meraih gelar juara Piala Asia 2023 . Menurutnya, setelah puasa gelar selama 64 tahun, saatnya bagi Negeri Ginseng untuk kembali merasakan kejayaan di pentas sepak bola Asia.

Korsel terakhir kali meraih gelar Piala Asia pada edisi kedua turnamen pada tahun 1960. Sejak itu, Taegeuk Warriors beberapa kali menjadi runner-up, dengan pencapaian terakhir pada edisi 2015 ketika mereka dikalahkan tuan rumah Australia di partai final. Pada Piala Asia 2019, Korsel terhenti di babak perempat final oleh Qatar, yang kemudian menjadi juara.



Klinsmann menganggap Piala Asia 2023 sebagai momentum yang tepat untuk mengakhiri paceklik gelar tersebut. Dia merasa bahwa timnya telah siap bersaing dalam turnamen tersebut.

"Sekarang ini semua tentang waktu, dan saya pikir kami siap untuk kompetisi yang sangat besar ini. 64 tahun sudah berlalu, dan ini adalah waktu yang lama bagi Korea. Sudah saatnya kita mengakhiri ini," ungkap Klinsmann.

Pemain-pemain seperti Son Heung Min, striker Tottenham Hotspur, dan Hwang Hee Chan, penyerang Wolverhampton Wanderers, diharapkan menjadi andalan Korsel setelah tampil impresif di Liga Inggris. Klinsmann juga mengandalkan pemain-pemain seperti Kim Min Jae dari Bayern Munich dan wonderkid Paris Saint-Germain, Lee Kang In.

Klinsmann merasa optimis dengan performa pemain-pemainnya yang tampil baik di klub masing-masing. "Saya punya firasat bagus karena mereka tampil baik di klubnya. Mereka sehat, bugar, ambisius, dan sangat lapar. Ini adalah landasan untuk memainkan turnamen yang bagus," kata Klinsmann.

"Piala Asia 2023 akan menjadi tantangan besar, dan kami harus menyempurnakan elemen-elemen ini selama beberapa minggu ke depan untuk masuk ke turnamen dengan percaya diri," tambahnya.

Piala Asia 2023 akan berlangsung di Qatar mulai 12 Januari hingga 10 Februari mendatang. Korsel tergabung di Grup E bersama Malaysia, Yordania, dan Bahrain. Ambisi Klinsmann dan kepercayaan diri timnya akan diuji dalam perjalanan menuju potensi gelar juara tersebut.
(sto)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2378 seconds (0.1#10.140)