3 Alasan Thom Haye Sangat Diinginkan Shin Tae-yong Main di Timnas Indonesia

Jum'at, 29 Desember 2023 - 11:17 WIB
loading...
3 Alasan Thom Haye Sangat Diinginkan Shin Tae-yong Main di Timnas Indonesia
Shin Tae-yong diketahui sangat menginginkan Thom Haye untuk segera menjadi WNI agar bisa membela Timnas Indonesia / Foto: PSSI
A A A
Penggemar sepak bola pasti bertanya-tanya apa alasan Shin Tae-yong ngebet Thom Haye segera mengambil sumpah menjadi Warga Negara Indonesia (WNI) dan bermain untuk Timnas Indonesia . Kali ini SINDOnews mencoba untuk mengobati rasa penasaran tersebut.

Thom Haye telah tiba di Jakarta, Kamis (28/12/2023) kemarin. Dia bakal menjalani interview di Badan Intelejen Negara (BIN) serta kedutaan.

Kemudian menjalani tes kesehatan atau medical check up di rumah sakit Mitra Keluarga Cibubur, Jawa Barat. Jika berjalan mulus, Haye bisa cepat memperoleh status Warga Negara Indonesia (WNI) dan diharapkan segera memperkuat Timnas Indonesia.



Sehin Tae-yong, yang kini berada di Turki bersama skuad Timnas Indonesia untuk menjalani pemusatan latihan (TC) tentunya merasa senang mendengar kedatangan pemain keturunan yang lahir di Amsterdam tersebut.

Sebab, pelatih berpaspor Korea Selatan itu sudah lama menginginkan Haye. Lantas, apa yang membuat Shin Tae-yong ngebet dengan pemain berusia 28 tahun tersebut?



Berikut 3 Alasan Thom Haye Sangat Diinginkan Shin Tae-yong

1. Pengatur Ritme Permainan Timnas Indonesia


Thom Haye, yang berperan sebagai gelandang bertahan diharapkan bisa menjaga keseimbangan di lini tengah Timnas Indonesia. Penilaian itu bukan tanpa alasan, sebab ia menjadi salah satu pemain andalan di SC Heerenveen.

Sejauh ini dia sudah bermain selama 1,434 menit dan sudah membukukan dua gol dan dua assist dalam 16 pertandingan yang telah dimainkan bersama SC Heerenveen di semua kompetisi.

2. Pemain Serbabisa


Thom Haye tak hanya mampu menjaga ritme permainan saja. Jenderal lapangan tengah ini juga bisa membantu pemain depan untuk meruntuhkan tembok pertahanan lawan.

Kemampuan inilah yang disukai Shin tae-yong. Karena dia bisa memodifikasi peran Haye di lini tengah Timnas Indonesia.

3. Punya Pengalaman Bermain di Internasional


Thom Haye punya pengalaman bermain di level tertinggi. Pasalnya, dia sudah menjalani proses bersama Timnas Belanda dengan bermain di level U-15, U-16, U-17, U-19, U-20, hingga U-21. Salah satu momen yang tak terlupakan ketika Haye membawa Timnas Belanda U-17 juara Piala Eropa U-17 2022 usai mengalahkan Jerman melalui drama adu penalti.
(yov)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2109 seconds (0.1#10.140)