Gara-gara Hal ini, Wakil Presiden DFB Ragu Jerman Juara Piala Eropa 2024

Sabtu, 30 Desember 2023 - 02:02 WIB
loading...
Gara-gara Hal ini, Wakil Presiden DFB Ragu Jerman Juara Piala Eropa 2024
Wakil Presiden Federasi Sepak Bola Jerman (DFB), Ralph-Uwe Schaffert, ragu Jerman bakal keluar sebagai juara Piala Eropa 2024 / Foto: DFB-Team (@dfb_team)
A A A
Wakil Presiden Federasi Sepak Bola Jerman (DFB), Ralph-Uwe Schaffert, ragu Jerman bakal keluar sebagai juara Piala Eropa 2024. Ini disebabkan lantaran ada masalah internal yang terjadi di skuad. Der Panzer.

Timnas Jerman saat ini dalam kondisi yang kurang baik setelah gagal menang dalam tiga pertandingan terakhir. Der Panzer diketahui menelan dua kekalahan dan satu kali imbang.

Padahal mereka sedang mempersiapkan diri untuk tampil di Piala Eropa 2024. Turnamen itu akan berlangsung di Jerman pada 14 Juni – 14 Juli 2024 mendatang. Sejumlah hasil negatif itu membuat federasi ragu.



Schaffert mengatakan rentetan hasil negatif itu karena pemain tidak memberikan komitmen 100 persen untuk Der Panzer. Schaffert menegaskan, Timnas Jerman saat ini tidak butuh pemain bertalenta untuk memenangkan sebuah pertandingan.

"Saya punya perasaan bahwa beberapa pemain yang saat ini berada di lapangan percaya bahwa mereka bisa turun ke lapangan dengan kemungkinan 85 persen dari komitmen mereka, dan kemudian Anda harus menyadari bahwa itu tidak lagi cukup melawan Turki dan Austria Saya bahkan tidak ingin membayangkan apa yang akan terjadi jika kami bermain melawan Prancis atau Inggris dengan sikap seperti ini," kata Schaffert dilansir dari Marca, Jumat (29/12/2023).

"Mungkin kami tidak lagi hanya membutuhkan mereka yang sangat bertalenta, tetapi juga mereka yang bersedia menyingsingkan lengan baju. Contoh terbaik dalam melakukan hal ini diberikan oleh tim U-17 kami ketika mereka menjuarai Piala Dunia U-17," sambungnya.



Schaffert pun sangat ragu Timnas Jerman bisa menjuarai Piala Eropa 2024 walaupun berstatus sebagai tuan rumah. Wakil Presiden DFB itu menegaskan segala kekurangan Der Panzer bukan merupakan kesalahan pelatih.

"Saya punya banyak keraguan mengenai Piala Eropa tahun depan. Dari segi potensi, kita bisa melangkah lebih jauh. Namun aspirasi, ekspektasi, dan kenyataan saat ini sangat berbeda sehingga hal itu sama sekali tidak dapat saya jelaskan. Saya rasa itu bukan karena dari pelatih," tandasnya.
(yov)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2113 seconds (0.1#10.140)