AC Milan Tidak Konsisten, Ambrosini: Bukan Salah Stefano Pioli

Sabtu, 30 Desember 2023 - 04:04 WIB
loading...
AC Milan Tidak Konsisten, Ambrosini: Bukan Salah Stefano Pioli
Massimo Ambrosini angkat bicara soal performa tidak konsisten AC Milan pada musim ini / Foto: Football Today
A A A
Massimo Ambrosini angkat bicara soal performa tidak konsisten AC Milan pada musim ini. Mantan pemain Rossoneri itu mengatakan, hal itu bukan kesalahan dari pelatih Stefano Pioli .

Milan sudah tersingkir dari ajang Liga Champions setelah finis di posisi ketiga Grup F. Rafael Leao dkk terpaksa turun kasta menuju Liga Eropa, dan akan berhadapan dengan Stade Rennes di babak Play-Off 16 besar.

Selain tersingkir dari ajang kasta tertinggi Eropa, AC Milan juga masih belum menunjukkan performa konsisten di Liga Italia. Mereka sudah menelan kekalahan sebanyak empat kali dan imbang tiga kali dari 17 pertandingan.



Meskipun demikian, Rossoneri masih berada di posisi ketiga klasemen musim ini. Ambrosini mengakui, AC Milan saat ini belum bisa dibilang konsisten. Namun, pria berusia 46 tahun itu merasa heran apa yang menyebabkan performa Rossoneri naik-turun.

"Ini adalah tim tanpa konsistensi. Mereka mempunyai gagasan yang cukup tepat tentang sepak bola, namun jarang berhasil mempraktikkannya. Tidak mudah untuk benar-benar memahami apa masalahnya, Milan adalah sesuatu yang aneh," ujar Ambrosini dikutip dari Football Italia, Jumat (29/12/2023).

Banyak dari penggemar yang ‘menunjuk hidung’ Stefano Pioli sebagai penyebab utama AC Milan tak konsisten. Akan tetapi, Ambrosini tidak berpikir demikian. Dia mengatakan, menuntut Pioli untuk dipecat terlalu berlebihan.



"Saya terkejut dengan banyaknya hal negatif di sekitar Milan, melihat betapa banyak orang yang tidak terpengaruh. Secara keseluruhan, musim lalu bagus. Kejutan sebenarnya adalah bagaimana semua orang bereaksi terhadap kesulitan setelah memenangkan Scudetto (Liga Italia)," tutur Ambrosini.

"Melihat klasemen, Milan pada dasarnya berada di jalur yang tepat dengan target minimum mereka. Saya rasa kami belum mencapai point of no return dengan pelatih," imbuhnya.
(yov)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1772 seconds (0.1#10.140)