Kekuatan Jose Valenzuela Senjata Hentikan Gervonta Davis

Senin, 01 Januari 2024 - 11:26 WIB
loading...
Kekuatan Jose Valenzuela Senjata Hentikan Gervonta Davis
Kekuatan Jose Valenzuela Senjata Hentikan Gervonta Davis/Bad Left hook
A A A
Kekuatan Jose Valenzuela menjadi senjata untuk menghentikan Gervonta Davis yang belum terkalahkan.
Jose “Rayo” Valenzuela dapat mengakui bahwa kesombongan mulai meresap ke dalam aliran darahnya dengan setiap KO yang menjadi sorotan. Melawan Edwin De Los Santos pada tahun 2022, Valenzuela (13-2, 9 KO) percaya bahwa begitu dia terhubung, pertarungan mereka akan dibatalkan.

Pertarungan mereka tidak berlangsung lama, namun saat keduanya menyentuh kanvas, kerumunan yang penuh sesak di Crypto.com Arena di Los Angeles, berdiri, menunggu untuk melihat apa yang akan terjadi selanjutnya. Pada ronde ketiga, Valenzuela berada di pihak yang salah dalam ronde brutal tersebut, sehingga memaksa wasit Ray Corona membatalkan pertandingan.

Baca Juga: Duel Ulang Mayweather di Usia 45 Tahun? Manny Pacquiao: Aku Siap!


Hanya beberapa bulan kemudian, dia mencapai titik terendah, kalah dalam keputusan kontroversial dari Chris Colbert. Petinju berusia 24 tahun ini sedang melakukan pencarian jati diri yang serius. Begitu dia bercermin dan menyadari bahwa dia perlu berkembang, hasil langsungnya sesuai dengan apa yang dia harapkan.

Beberapa minggu yang lalu, Valenzuela mendapati dirinya berdiri di seberang ring dari Colbert lagi. Kali ini, ia mendominasi dirinya hingga meraih kemenangan pada ronde keenam. Kemenangan itu indah, tetapi badan sanksi WBA membuatnya lebih manis setelah terungkap bahwa pertarungannya melawan Colbert adalah penyisihan gelar resmi.

Sekarang, dengan penguasaan bola yang ada di tangannya, Valenzuela berharap bisa menyamai Gervonta Davis. Dalam berbagai kesempatan, penduduk asli Meksiko ini menyebut bintang yang memiliki pukulan keras ini. Namun, di mata para penggemar, orang-orang sezamannya, dan para peramal, pertikaian dengan Davis akan berakhir buruk baginya.

Valenzuela dapat mendengar kritiknya dari jarak satu mil. Dia tidak punya masalah dengan siapa pun yang meragukannya, tetapi ada alasan mengapa dia terlihat buruk saat melawan De Los Santos.

“Saya pikir orang-orang mengatakan itu karena mereka melihat pertarungan antara saya dan Edwin,” kata Valenzuela kepada Fight Hub TV ketika ditanya apakah dia merasa terganggu karena sebagian besar tidak memberinya kesempatan melawan Davis. “Saya tidak begitu fokus. Dia memberiku pelajaran yang luar biasa. Saya
tidak fokus.”



Secara umum, hampir semua orang di divisi ringan menginginkan kemampuan Davis. Beberapa di antaranya ada hubungannya dengan Davis sebagai salah satu sapi perah tinju. Selain itu, dia dipandang sebagai salah satu petarung terbaik di dunia.

Menyusun rencana permainan untuk menjatuhkan Davis tidaklah mudah, tetapi Valenzuela yakin timnya dapat melakukannya. Tidak peduli apakah sepak pojoknya memerintahkannya untuk bertinju dari luar atau mendekat, Valenzuela merasa jika ia mendarat di ujung dagu Davis, bintang pound-for-pound itu tidak akan bangun hingga keesokan paginya.

''Jika saya melawan Tank, saya akan melawannya dengan sangat cerdas. Saya akan tetap berada di bawah kendali saya dan satu hal yang tidak dapat Anda hitung adalah kekuatan KO. Saya seorang petarung yang berbahaya. Saya tidak akan terkejut jika saya menjatuhkannya.”
(aww)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.8052 seconds (0.1#10.140)