Pelatih Ini Keceplosan Beber Kelemahan Timnas Irak, Shin Tae-yong Baca Nih!

Senin, 01 Januari 2024 - 15:16 WIB
loading...
Pelatih Ini Keceplosan Beber Kelemahan Timnas Irak, Shin Tae-yong Baca Nih!
Kelemahan Timnas Irak dibocorkan pelatih asal Irak, Hamza Dawoud, jelang Piala Asia 2023. Dia mengungkapkan kalau kelemahan paling mencolok pada skuad Singa Mesopotamia ada pada lini pertahanan / Foto: Winwin
A A A
Kelemahan Timnas Irak dibocorkan pelatih asal Irak, Hamza Dawoud, jelang Piala Asia 2023 . Dia mengungkapkan kalau kelemahan paling mencolok pada skuad Singa Mesopotamia ada pada lini pertahanan.

Dawoud mengungkapkan kalau sebenarnya kedalaman skuad Timnas Irak untuk Piala Asia 2023 cukup berimbang. Walaupun dia berharap Jesus Casas memanggil kiper muda.

Namun itu bukan merupakan kendala utama, melainkan lini pertahanan menjadi lini terlemah Singa Mesopotamia. "Daftar pemain Irak untuk Piala Asia 2023 berimbang. Di posisi kiper kami hanya punya tiga nama ini. Saya sempat berharap Casas memanggil kiper muda," ujar Dawoud dikutip dari Winwin, Senin (1/1/2024).



"Di lini pertahanan, kami masih memiliki kesulitan dan masih menjadi lini terlemah di Timnas Irak. Kami telah melihat nama-nama yang kami harapkan levelnya akan lebih tinggi, karena kami akan menghadapi tim-tim besar," ungkapnya.

Sementara itu, Dawoud memuji lini tengah Timnas Irak yang dinilai sangat kuat. Tapi dia menyoroti lini depan. Sebab, Casas hanya memanggil tiga pemain saja yang menurutnya itu tidak cukup. Apalagi dia mengatakan kalau Mohanad Ali dianggap tidak siap fisik dan mental.

"Lini tengah memiliki pemain-pemain profesional terbaik dan merupakan yang terbaik dan terkuat. Saya berharap Montader Majed akan berada di level yang mendekati Amir Al-Amari dan Zidane Iqbal," jelasnya.



"Adapun di lini depan, saya pikir dengan memanggil tiga penyerang saja tidak cukup. Mohanad Ali tidak siap secara fisik dan mental. Aymen Hussein dan Ali Al Hamadi mungkin akan jadi starter, akan tetapi kemudian kami tidak punya pelapis," jelas Dawoud.

Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong tentu harus tahu mengenai hal ini. Karena dengan begitu, dia bisa meracik strategi terbaiknya untuk bisa mendobrak lini pertahanan Timnas Irak yang dinilai lemah oleh Dawoud.

Seperti diketahui, Timnas Indonesia tergabung dalam grup D bersama Irak, Vietnam, dan Jepang di Piala Asia 2023. Adapun ajang tersebut akan berlangsung pada 12 Januari sampai 10 Februari 2024.

Irak akan menjadi lawan perdana Timnas Indonesia di fase grup D. Laga tersebut akan berlangsung di Stadion Ahmad Bin Ali, Ar Rayyan, Senin (15/1/2024) mendatang.
(yov)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 1.8755 seconds (0.1#10.140)