10 Kemenangan Kazuto Ioka Setiap Bertarung di Tanggal 31 Desember

Senin, 01 Januari 2024 - 18:06 WIB
loading...
10 Kemenangan Kazuto Ioka Setiap Bertarung di Tanggal 31 Desember
10 Kemenangan Kazuto Ioka Setiap Bertarung di Tanggal 31 Desember/Denver Post
A A A
Inilah 10 kemenangan Kazuto Ioka dari 12 kali bertarung di tanggal 31 Desember alias malam tahun baru yang tidak ada duanya di dunia. Petinju Kazuto Ioka Tidak banyak hal yang dapat Anda andalkan dalam tinju, namun pertarungannya di malam Tahun Baru selalu memberikan hoki atau keberuntungan.

Sejak tahun ketiganya sebagai pemain profesional, penampilan Ioka di hari terakhir tahun ini telah menjadi acara tahunan, kecuali pensiun singkat di tahun 2017. Akhir tahun dan awal tahun baru adalah waktu yang sangat menyenangkan bagi orang Jepang.



Olahraga, saat pertandingan persahabatan sepak bola internasional, perlombaan estafet Ekiden, Kerajaan Gulat Pro Wrestling Jepang Baru, berbagai acara MMA dan kickboxing, dan banyak lagi selalu dijadwalkan. Dalam tinju, bintang-bintang petinju terbesarnya bertarung di akhir tahun, dan saat ini, Naoya Inoue dan Ioka adalah petarung paling populer di negara ini dan dua petarung paling berprestasi yang pernah ada.

Olahraga Tahun Baru ini merupakan sebuah lencana kehormatan bagi Ioka, olahraga yang tidak ingin ia tinggalkan hanya karena negosiasi dengan Juan Francisco Estrada gagal. Ioka dan Estrada diperkirakan akan bertemu dalam bentrokan yang sangat dinantikan pada tanggal 31 Desember, pertarungan antara dua petinju kelas terbang ringan Hall of Fame yang telah mengorbit satu sama lain selama lebih dari satu dekade tetapi tidak pernah bertabrakan.

Negosiasi tersebut gagal pada bulan November, dan setelah dilaporkan mempertimbangkan pertarungan di Amerika Serikat, Ioka memutuskan untuk mencari lawan baru dan tetap berpegang pada tradisi. Sebaliknya, Ioka menghadapi mantan penantang gelar kelas terbang Josber Perez di Ota-City General Gymnasium di Tokyo, Jepang, Minggu (31/12/2023) malam, mengalahkan underdog Venezuela itu dalam tujuh ronde.

Kemenangan tersebut menandai kemenangannya yang ke-22 dalam perebutan gelar juara dunia, memberinya satu-satunya pemimpin dalam kategori tersebut di antara petinju pria Jepang. Mengingat status dan silsilahnya dibandingkan dengan Perez, yang satu-satunya tantangan perebutan gelar melawan Artem Dalakian adalah hal yang tidak biasa dalam resume yang sebagian besar diisi oleh lawan-lawan yang memiliki rekor kekalahan, Ioka sadar bahwa keputusan yang suram tidak akan memuaskan. “Sebagai juara bertahan, saya harus menunjukkan bahwa saya berada di level yang berbeda dan menang telak,” kata Ioka saat konferensi pers perkenalan pada akhir November.

Kemenangan KO terakhir yang dicetak Ioka terjadi pada tahun 2020 melawan Kosei Tanaka, sebuah pesta Malam Tahun Baru lainnya. Ioka tidak begitu maju menjelang laga tersebut sehubungan dengan niatnya, namun ia tentu saja meremehkan ancaman lawannya. Situasinya sangat berbeda, tentu saja—Tanaka adalah pemain yang memiliki bakat dalam daftar pound-for-pound pada saat itu, sedangkan Perez adalah underdog +1200 atau lebih tergantung pada sportsbooknya.

Namun penyampaian Ioka tentang relaksasi di dalam ring pada kedua malam itu serupa. Saat melawan Tanaka, Ioka dengan tenang menunggu di sakunya untuk menerkam kesalahan lawannya, saat melawan Perez ia dengan acuh tak acuh bergerak maju dan bekerja terutama di sisi dalam.

Seperti yang ia katakan setelah laga, hal ini menyebabkan ia harus menerima beberapa pukulan di awal, namun juga membuka jalur ke tubuh yang pada akhirnya menjatuhkan tangan Perez hingga tangan kanan mampu menghentikannya untuk selamanya. Saat tangan kanan Ioka menyentuh mata kanannya pada ronde ketujuh, Perez terjatuh ke kanvas dengan telapak tangan terbuka menutupi wajahnya, menulis kesakitan karena rasa sakit akibat pukulan tersebut.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1199 seconds (0.1#10.140)