Pelatih Brighton Kaget Kaoru Mitoma Dipanggil Timnas Jepang di Piala Asia 2023

Rabu, 03 Januari 2024 - 04:04 WIB
loading...
Pelatih Brighton Kaget Kaoru Mitoma Dipanggil Timnas Jepang di Piala Asia 2023
Pelatih Brighton & Hove Albion F.C, Roberto De Zerbi, kaget dengan keputusan juru taktik Timnas Jepang, Hajime Moriyasu yang tetap memanggil Kaoru Mitoma di Piala Asia 2023 / Foto: BBC
A A A
Pelatih Brighton & Hove Albion F.C, Roberto De Zerbi, kaget dengan keputusan juru taktik Timnas Jepang , Hajime Moriyasu yang tetap memanggil Kaoru Mitoma di Piala Asia 2023 . Pasalnya, pemain itu sedang dalam proses pemulihan cedera pergelangan kaki.

Moriyasu memanggil 26 pemain untuk memperkuat Timnas Jepang di Piala Asia 2023 yang akan berlangsung pada 12 Januari hingga 10 Februari. Tim berjuluk Samurai Biru itu tergabung dalam Grup D bersama Timnas Indonesia, Irak, dan Vietnam.

Moriyasu tampak serius menatap ajang empat tahunan tersebut. Pasalnya, dia turut memanggil sederet nama bintang seperti Wataru Endo, Mitoma, Takumi Minamino, Takefusa Kubo hingga Ritsu Doan.



Mitoma mengalami cedera saat Brighton menghadapi Crystal Palace pada Jumat (22/12) lalu. Pemain berusia 26 tahun itu bahkan telah absen membela The Seagulls sebanyak dua pertandingan.

Namun dipanggilnya Mitoma bisa dibilang menjadi kabar yang cukup mengejutkan. Pasalnya, winger Brighton itu sedang menderita cedera pada pergelangan kakinya dan diketahui harus menepi selama empat sampai enam pekan.

Tak pelak, keputusan itu membuat De Zerbi kaget. Juru taktik asal Italia itu meragukan Mitoma bisa bermain untuk Timnas Jepang selama di Piala Asia 2023.



"Saya sangat terkejut karena staf medis saya memberi tahu saya bahwa Mitoma memerlukan empat hingga enam minggu untuk memulihkan cederanya," kata De Zerbi, dilansir dari situs resmi Premier League, Selasa (2/1/2024).

"Bagi saya, sulit membayangkan Mitoma bisa bermain di Piala Asia," sambungnya.

Namun begitu, De Zerbi tetap memberi dukungan penuh kepada Mitoma. Mantan pelatih Sassuolo ini ikut senang sekaligus bangga karena anak asuhnya bisa masuk dalam skuad Timnas Jepang proyeksi Piala Asia 2023.

"Saya adalah penggemar Mitoma, dari semua pemain saya. Jadi jika mereka bisa bermain untuk tim nasionalnya, saya sangat senang dan bangga," imbuh De Zerbi.
(yov)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1828 seconds (0.1#10.140)