Pelatih Newcastle Ngedumel saat Wasit Berikan Hadiah Penalti untuk Liverpool

Rabu, 03 Januari 2024 - 03:03 WIB
loading...
Pelatih Newcastle Ngedumel saat Wasit Berikan Hadiah Penalti untuk Liverpool
Pelatih Newcastle United Eddie Howe tak bisa menyembunyikan kekecewaannya atas keputusan wasit yang memberikan hadiah penalti kepada Liverpool saat The Magpies kalah 2-4 dari The Reds / Foto: Daily Star
A A A
Pelatih Newcastle United Eddie Howe tak bisa menyembunyikan kekecewaannya atas keputusan wasit yang memberikan hadiah penalti kepada Liverpool saat The Magpies kalah 2-4 dari The Reds, pada laga lanjutan Liga Inggris 2023/2024 di Stadion Anfield, Selasa (2/1/2024).

Penalti yang dikeluhkan Howe terjadi di menit 84 saat Diogo Jota dijatuhkan Martin Dubravka. Mohamed Salah, yang ditunjuk sebagai algojo sukses mengeksekusi tendangan 12 pas itu sekaligus mengantarkan Liverpool menang 4-2 atas Newcastle.

"Saya tidak mengira penalti kedua adalah penalti. Seharusnya tidak diberikan. Martin sudah menarik tangannya. Dia sudah dua langkah sebelum terjatuh. Bagi saya itu bukan penalti," ungkap Howe dikutip dari BBC.



"Bahkan penalti yang pertama kontaknya sangat minim. Kami merasa berat untuk melakukannya. Dan menurut saya penalti Sean Longstaff sebelumnya adalah penalti," sambungnya.

Meski demikian, Howe tidak ingin terlalu larut dalam kekalahan ini. Meskipun ini merupakan kekalahan ketiga secara beruntun, namun ia meyakini cepat atau lambat Newcastle akan kembali ke jalur kemenangan.

"Anda harus memiliki pola pikir bahwa Andalah yang menciptakan keberuntungan Anda. Mengasihani diri sendiri tidak pernah memberikan hasil yang positif. Para pemain memberikan segalanya. Saya mendukung kualitas grup ini. Pada waktunya kami akan mendapatkan hasil yang kami perlukan," tutur Howe.



Kekalahan ini membuat Newcastle terkunci di posisi sembilan dengan mengoleksi 29 poin. Sedangkan Liverpool, mereka semakin kokoh di puncak klasemen dengan torehan 45 poin.
(yov)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1186 seconds (0.1#10.140)