Prediksi Formasi Timnas Indonesia vs Libya di Laga Uji Coba 2 Januari 2024

Selasa, 02 Januari 2024 - 16:06 WIB
loading...
Prediksi Formasi Timnas Indonesia vs Libya di Laga Uji Coba 2 Januari 2024
Prediksi formasi timnas Indonesia vs Libya akan dibahas di artikel ini. Keduanya bakal berjumpa pada agenda uji coba di Antalya, Turki, Selasa (2/1/2024) / Foto: PSSI
A A A
Prediksi formasi timnas Indonesia vs Libya akan dibahas di artikel ini. Keduanya bakal berjumpa pada agenda uji coba di Antalya, Turki, Selasa (2/1/2024).

Pertandingan ini menjadi salah satu uji coba yang telah direncanakan Timnas Indonesia ketika sedang menggelar pemusatan latihan (TC) di Turki. Adapun tujuannya tak lain guna mempersiapkan Asnawi Mangkualam dkk untuk menghadapi Piala Asia 2023.

Sejauh ini Skuad Garuda belum sepenuhnya berkumpul. Artinya, bisa dikatakan Shin Tae-yong tak bisa menurunkan para penggawa terbaiknya di laga nanti.



Kendati begitu, masih banyak stok mumpuni yang dimiliki Timnas Indonesia. Deretan pemain-pemain tersebut nantinya tetap bisa mengisi starting eleven saat laga melawan Libya.

Prediksi Formasi Timnas Indonesia vs Libya


Pada posisi penjaga gawang, Ernando Ari kemungkinan bakal menjadi pilihan utama di bawah mistar. Di usianya yang masih muda, kiper Persebaya memang sudah banyak tampil bersama skuad Garuda dari jenjang junior hingga senior.

Beralih ke sektor pertahanan, Shin Tae-yong masih memakai komposisi tiga bek tengah. Nama-namanya bisa diisi oleh Wahyu Prasetyo, Jordi Amat, dan Rizky Ridho.

Pada sektor tengah, bisa dimainkan trio gelandang Marc Klok, Marselino Ferdinan dan Ivar Jenner. Ketiganya bakal didukung dua wingback yang diisi Asnawi Mangkualam dan Saddil Ramdani.



Sedangkan di ujung tombak, Rafael Struick kemungkinan menjadi pilihan Shin Tae-yong. Mobilitasnya akan sangat diandalkan timnas Indonesia untuk memecah skor dan meraih hasil optimal.

Tak sendiri, Rafael bakal ditemani Dimas Drajad. Duet ini diharapkan mampu berkolaborasi guna membombardir pertahanan Libya.

Prediksi Formasi Timnas Indonesia vs Libya (3-5-2)


Ernando Ari; Rizky Ridho, Jordi Amat, Wahyu Prasetyo; Asnawi Mangkualam, Marc Klok, Marselino Ferdinan, Ivar Jenner, Saddil Ramdani, Rafael Struick, Dimas Drajad.

Demikian ulasan mengenai prediksi formasi timnas Indonesia melawan Libya di laga uji coba 2 Januari 2024.
(yov)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1663 seconds (0.1#10.140)